Items where Subject is "Paud dan Taman Kanak-Kanak"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | D | E | G | H | I | J | K | M | N | P | R | S | T | U | W | Y | Z
Number of items at this level: 119.

A

Abdoellah, Abdoellah (2019) Pedoman pelaksanaan apresiasi GTK PAUD dan Dikmas berprestasi dan berdedikasi 2019. Manual. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Jakarta.

Abdullah, Abdullah (2019) Petunjuk teknis pengelola kelompok belajar(kb)/taman penitipanAnak(tpa)/satuan PAUD sejenis(sps). Manual. Direktorat PGTK PAUD dan Dikmas, Jakarta.

B

BP-PAUD dan DIKMAS Gorontalo, BP-PAUD dan DIKMAS Gorontalo (2018) Panduan program pelibatan orangtua berbasis paguyuban kelas di satuan PAUD. Manual. Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Gorontalo, Gorontalo.

Bahri, Kamarul (2015) Model pendidikan learning organization (LO) pada organisasi PAUD di Kota Bandung. Damar Jayagiri jurnal penelitian dan pengkajian pendidikan non formal, 2015. pp. 1-6. ISSN 2087-1260

Baskoro, Djajeng (2014) Model penguatan belajar informal responsif anak usia dini bagikeluarga muda. PP-Paud dan Dikmas Jawa Barat, Lembang.

Baskoro, Djajeng (2014) Model stimulasi perkembangan sosial emosional anak usia dini melalui outdoor activities pada PAUD inklusif pedesaan. PP Paudni Regional I, Lembang.

Baskoro, Djajeng (2014) Panduan stimulasi perkembangan sosial emosional anak usia dini melalui outdoor activities pada PAUD inklusi pedesaan : berkebun. 2014, Lembang.

Baskoro, Djajeng (2014) Panduan stimulasi perkembangan sosial emosional anak usia dini melalui outdoor activities pada PAUD inklusi pedesaan : berkemah dan memasak. PP Paudni Regional I, Lembang.

Baskoro, Djajeng (2014) Panduan stimulasi perkembangan sosial emosional anak usia dini melalui outdoor activities pada PAUD inklusif pedesaan : bermain air (menangkap ikan). PP Paudni Regional I, Lembang.

Baskoro, Djajeng (2014) Panduan stimulasi perkembangan sosial emosional anak usia dini melalui outdoor activities pada PAUD inklusif pedesaan : bermain musik. PP Paudni Regional I, Lembang.

Baskoro, Djajeng (2014) Panduan stimulasi perkembangan sosial emosional anak usia dini melalui outdoor activities pada PAUD inklusif pedesaan : bermain tanah liat. 2014, Lembang.

Baskoro, Djajeng (2014) Panduan stimulasi perkembangan sosial emosional anak usia dini melalui outdoor activities pada PAUD inklusif pedesaan : karyawisata. PP Paudni Regional I, Lembang.

Baskoro, Djajeng (2014) Panduan stimulasi perkembangan sosial emosional anak usia dini melalui outdoor activities pada PAUD inklusif pedesaan :hiking. PP Paudni Regional I, Lembang.

Baskoro, Djajeng and Sudarman, Dadang (2015) Kisah Jaya, Giri dan Melati episode 5 "periksa dengan teliti". [Video]

Biro Hukum dan Organisasi, Biro Hukum dan Organisasi (2014) Kurikulum 2013 pendidikan anak usia dini (peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia nomor 146 tahun 2014). Manual. Biro Hukum dan Organisasi, Jakarta.

Biro Hukum dan Organisasi, Biro Hukum dan Organisasi (2014) Peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia nomor 137 tahun 2014 tentang standar nasional PAUD (menggantikan peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 58 tahun 2009. Manual. Biro Hukum dan Organisasi, Jakarta.

Biro Hukum dan Organisasi, Peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia n (2018) Penerimaan peserta didik baru pada taman kanak-kanak, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, dan sekolah menengah kejuruan (permendikbud no. 51 tahun 2018). Other. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

D

DITJEN PAUD dan Pendidikan Masyarakat, DITJEN PAUD dan Pendidikan Masyarakat (2016) Pelibatan keluarga di satuan pendidikan. In: Pelibatan Keluarga di Satuan Pendidikan.

DITJEN PAUD dan Pendidikan Masyarakat, DITJEN PAUD dan Pendidikan Masyarakat (2016) Tata cara pengembalian sisa dana bantuan pemerintah direktorat pembinaan pendidikan keluarga tahun anggaran 2016. In: Pengembalian sisa dana bantuan pemerintah.

Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (1984) Kurikulum 1984 pedoman pembinaan guru mata pelajaran pendidikan sejarah perjuangan bangsa. [Teaching Resource]

Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (1981) Kurikulum taman kanak-kanak 1976: garis-garis besar program pengembangan buku II H bidang pengembangan pendidikan skolastik. [Teaching Resource]

Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (1981) Kurikulum taman kanak-kanak 1976: garis-garis besar program pengembangan buku II A bidang pengembangan pendidikan moral pancasila. [Teaching Resource]

Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (1981) Kurikulum taman kanak-kanak 1976: garis-garis besar program pengembangan buku II B bidang pengembangan kegiatan/bermain bebas. [Teaching Resource]

Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (1981) Kurikulum taman kanak-kanak 1976: garis-garis besar program pengembangan buku II C bidang pengembangan pendidikan bahasa. [Teaching Resource]

Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (1991) Landasan, program, dan pengembangan kegiatan belajar taman kanak-kanak 1994. [Teaching Resource]

Direktorat Jenderal PAUD dan Pendidikan Masyarakat, Direktorat Jenderal PAUD dan Pendidikan Masyarakat (2017) Peraturan direktur jenderal pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat nomor 113 tahun 2017 tentang petunjuk teknis bantuan penyelenggaraan program pendidikan kecakapan kerja bagi pendidik pada pendidikan anak usia dini tahun 2017. Other. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Jakarta.

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Mas, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (2014) Indikator sekolah responsif gender: pengarusutamaan gender buku 5. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Jakarta.

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Mas, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (2014) Panduan pendidikan anak usia dini responsif gender: pengarusutamaan gender buku 9. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta.

Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan (2018) Laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat 2017. Other. Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Jakarta.

Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan (2018) Petunjuk teknis bantuan sosialisasi dan penguatan kelembagaan tempat uji kompetensi (TUK) tahun 2018 (Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan no,pr 27 tahun 2018). Other. Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Jakarta.

Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Mas (2016) Guidebook language and gender: early socialization. Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini.

Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Mas (2016) Improving acsess and quality of girl's education through community - based early childhood education and early - year gender mainstreaming. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Jakarta.

Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Mas (2016) Pocket book: gender mainstreaming in eduaction. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Jakarta.

Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (2015) Norma, standar, prosedur, dan kriteria (NPSK): petunjuk teknis penyelenggaraan taman penitipan anak. Manual. Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta.

Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (2015) Norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK): petunjuk teknis penyelenggaraan PAUD berbasis pendidikan agama Islam. Manual. Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta.

Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (2015) Norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK): petunjuk teknis penyelenggaraan PAUD holistik integratif di satuan PAUD. Manual. Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta.

Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (2015) Norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK): petunjuk teknis penyelenggaraan kelompok bermain. Manual. Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta.

Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (2015) Norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK): petunjuk teknis penyelenggaraan taman kanak-kanak. Manual. Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta.

Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (2015) Norma, standar, prosedur, dan kriteria (nspk) petunjuk teknis penyelenggaraan PAUD bina iman anak (PAUD-BIA). Manual. Direktorat Pembinaan Anak Usia Dini, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Jakarta.

Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (2018) Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 58 Tahun 2018. Technical Report. Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta.

Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga (2014) Kurikulum pendidikan keluarga responsif gender: pengarusutamaan gender buku 3. [Teaching Resource]

Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga (2014) Materi pembelajaran pendidikan keluarga responsif gender: pengarusutamaan gender buku 2. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta.

Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga (2014) Panduan penyusunan position paper pendidikan responsif gender: pengarusutamaan gender buku 4. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta.

E

Ekadarma, Arie and Rukmana, Edi and Darma, Chinta (2016) Model dada : dana daring dalam pendidikan peningkatan ekonomi pada program pemberdayaan perempuan. PP-Paud dan Dikmas Jawa Barat, Sukabumi.

Ekadharma, Arie and Riana, Riana and Hermana, Apip and Darma, Chinta and Purwanti, Sri and Saefudin, Asep (2014) Model MahMud (menyenangkan,hangat dan muda)pada pembelajaran sains bagi anak usia 4-6 tahun di PAUD. PP Paudni Regional I, Lembang.

Ella, Yulaelawati (2016) Improving access and quality of girl's education through community-based early childhood education and early-year gender mainstreaming. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

Ermayani, Desi and Rusdi, Iden (2016) Modul guru pembelajar mata pelajaran taman kanak-kanak kelompok kompetensi E. [Teaching Resource]

G

Ganesa, Rochaeni Esa and Suswantoro, Edi and Suhanda, Endin and Yamin, Farhan (2017) Pengembangan kecerdasan finansial anak dengan aktivitas gemar menabung dan berhemat sejak dini: model pra keaksaraan ekonomi. PP-Paud dan Dikmas Jawa Barat, Lembang.

Gutama, Gutama (2013) Buku data Paudni tahun 2012. Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta.

H

Harris, Iskandar (2017) Petunjuk teknis bantuan penyelenggaraan program pendidikan kecakapan kerja bagi pendidik pada pendidikan anak usia dini tahun 2017. ["eprint_fieldopt_monograph_type_juknis" not defined]. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

Hasanudin, Hasanudin (2011) Dampak penerapan metode participatory rural apraisal (PRA) pada penyelenggaraan program pendidikan dan pengembangan anak usia dini (studi di Kecamatan Merbau Mataram Lampung Selatan). Damar Jayagiri jurnal penelitian dan pengkajian pendidikan non formal, 2011. pp. 48-53. ISSN 2087-1260

Hawadi, Lydia Freyani (2014) Laporan akuntabilitas kinerja Ditjen PAUDNI 2013. Other. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta.

Hawadi, Lydia Freyani (2013) Laporan akuntabilitas kinerja Ditjen PAUDNI tahun 2012. Other. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta.

Hawadi, Lydia Freyani (2013) Laporan tahunan pendidikan untuk semua (PUS) nasional tahun 2012. Other. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta.

I

Immanuel, Aria Saloka and Martani, Wisjnu (2018) Pelatihan "teman membaca anak" untuk meningkatkan keterampilan stimulasi literasi pada guru TK. Working Paper. Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.

Indrati, Yuke and Anggraeni, Anggraeni (2017) Ayo mandi. Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Jakarta. ISBN 9786025039010

Iskandar, Beny and Hidayat, Rahmat (2016) Modul guru pembelajar taman kanak-kanak kelompok kompetensi I. [Teaching Resource]

Iskandar, Harris (2016) Kemitraan satuan pendidikan anak usia dini (PAUD) dengan keluarga dan masyarkat. Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga.

Iskandar, Harris (2015) Roadmap Pendidikan Keluarga. Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Jakarta.

J

JM Tedjawati K., JM Tedjawati K. and Sari, Lisna Sulinar and Juanita M., Fitri and Astuti, Rahmah and Rahmadi, Untung Tri (2018) Model Pendidikan Anak Usia Dini satu tahun sebelum sekolah dasar: kajian Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan informal dan pendidikan masyarakat. Badan Penelitian dan Pengembangan, Kemendikbud, Jakarta. ISBN 9786028613736

K

Kunaedi, Bambang and Adam, Chusnul Chatimah and Habibie, Herlinawati and Modjo, Usman and Rahim, Nurlin and Djama, Asmin and Umar, Masri Kudrat (2017) Panduan model pengawasan moliti'o untuk meningkatkan kapasitas penilik dalam pengawasan pembelajaran PAUD. Manual. Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Gorontalo, Gorontalo.

Kurnia, Yaya and Rusbandi, Andi (2016) Modul guru pembelajar taman kanak-kanak kelompok kompetensi G. [Teaching Resource]

M

Mulyadi, Agus and Supriatna, Dadang (2016) Modul guru peembelajar taman kanak-kanak kelompok kompetensi J. [Teaching Resource]

Muniningrum, Ratnawati and Budiman, Rudy (2016) Modul guru pembelajar taman kanak-kanak kelompok kompetensi H. [Teaching Resource]

N

Na'im, Ainun (2013) Statistik pendidikan anak usia dini 2012/2013. Other. Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

Na'im, Ainun (2014) Statistik pendidikan anak usia dini 2013/2014. Other. Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

Notodiputro, Khairil Anwar and Sardjunani, Nina and Syam, Nur and Hendarman, Hendarman and Indriyanto, Bambang (2013) Early childhood development strategy study in Indonesia. National Development Planning Agency (BAPPENAS), Jakarta. ISBN 9789793764900

Nur'aida, Neneng (2014) Pelatihan berbasis partisipatif learning dalam meningkatkan kompetensi tenaga pendidik PAUD :studi pada kegiatan pelatihan tutor PAUD oleh PKBM Bina Mandiri di Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi. Damar Jayagiri jurnal penelitian dan pengkajian pendidikan non formal, 2014. pp. 47-54. ISSN 2087-1260

Nurdiana, Jojoh and Sunarsih, Cicih (2017) Modul pengembangan keprofesian berkelanjutan terintegrasi penguatan pendidikan karakter bidang taman kanak-kanak kelompok kompetensi C. PPPPTK TK dan PLB, Bandung.

P

PP - Paud dan Dikmas Jawa Barat, Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Rumah balok, media belajar kepemimpinan bagi anak usia dini, usia 4-6 tahun. [Video]

PP - Paud dan Dikmas Jawa Barat, Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Seri PAUD : belajar kearifan lokal dengan bermain Dogdog Lojor. [Video]

PP PAUD dan Dikmas Jawa Barat, PP PAUD dan Dikmas Jawa Barat Diklat berjenjang tingkat dasar dalam jaringan pendidikan PAUD. [Video]

PP PAUD dan Dikmas Jawa Barat, PP PAUD dan Dikmas Jawa Barat (2016) Go green bersama anak usia dini. [Video]

PP PAUDNI Jawa Barat, PP PAUDNI Jawa Barat (2015) PAUD inklusi, pendidikan untuk semua, tak ada anak Indonesia yang tertinggal. [Video]

PP-PAUD dan Dikmas Jawa Tengah, PP-PAUD dan Dikmas Jawa Tengah (2013) Indikator pencapaian perkembangan anak usia dini 0-1 tahun (sumber: kurikulum 2013 PAUD). Manual. PP-PAUD dan Dikmas Jawa Tengah, Jawa Tengah.

PP-PAUD dan Dikmas Jawa Tengah, PP-PAUD dan Dikmas Jawa Tengah (2013) Indikator pencapaian perkembangan anak usia dini kelompok usia 1-2 tahun (sumber: kurikulum 2013 PAUD). Manual. PP-PAUD dan Dikmas Jawa Tengah, Jawa Tengah.

PP-PAUD dan Dikmas Jawa Tengah, PP-PAUD dan Dikmas Jawa Tengah (2013) Indikator pencapaian perkembangan anak usia dini kelompok usia 2-4 tahun (sumber: kurikulum 2013 PAUD). Manual. PP-PAUD dan Dikmas Jawa Tengah, Jawa Tengah.

PP-PAUD dan Dikmas Jawa Tengah, PP-PAUD dan Dikmas Jawa Tengah (2013) Indikator pencapaian perkembangan anak usia dini kelompok usia 4-6 tahun (sumber: kurikulum 2013 PAUD). Manual. PP-PAUD dan Dikmas Jawa Tengah, Jawa Tengah.

R

Rahmat, Ujang and Ganesha, Rochaeni Esa and Yamin, Farhan (2016) Model pengembangan media belajar nilai kepemimpinan bagi anak usia dini. PP-Paud dan Dikmas Jawa Barat, Lembang.

Rahmat, Ujang and Suhanda, Endin and Ganesha, Rochaeni Esa and Subagja, Asep (2015) Model stimulasi kepemimpinan melalui bermain peran. PP Paudni Regional I, Lembang.

Rubiyantoro, Yohan (2008) Buku Pintar Cerdas Mengasuh Anak. ["eprint_fieldopt_monograph_type_pedoman" not defined]. Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Jakarta.

S

Salim, Agus (2019) Petunjuk teknis bantuan penyelenggaraan uji kompetensi tahun 2019 (Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor 24 tahun 2019). Manual. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Jakarta.

Sarahaswati, Hasti and Kusumahwati, Diah (2017) Modul pengembangan keprofesian berkelanjutan terintegritas penguatan pendidikan karakter bidang taman kanak-kanak kelompok kompetensi D. PPPPTK TK dan PLB, Bandung.

Sarahaswati, Hasti and Kusumahwati, Sadiah (2016) Modul guru pembelajar taman kanak-kanak kelompok kompetensi D. [Teaching Resource]

Sardjunani, Nina (2013) Studi strategi pengembangan anak usia dini di Indonesia. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, Jakarta. ISBN 9789793764917

Sekretariar Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masya (2018) Petunjuk teknis bantuan pembentukan lembaga sertifikasi kompetensi (LSK) tahun 2018 (Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat nomor 36 tahun 2018). Other. Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Jakarta.

Sekretariat Jenderal, P Ceria - Rey Ingin Menjadi Pelukis. [Audio]

Shorrocks-Taylor, Diane (1999) Child development workshop. Pusat Pengembangan Kurikulum, Jakarta.

Siswati, Tri (2011) Hubungan kompetensi dan motivasi berprestasi tutor dengan mutu layanan pembelajaran anak usia dini. Damar Jayagiri, 2011. pp. 19-27. ISSN 2087-1260

Sri Lilis, Herlianthy and Riana, Riana and Sudaryuni, Dian (2016) Model bermain aksara dengan maya hasim (bagi anak usia 5-6 tahun). PP-Paud dan Dikmas Jawa Barat, Lembang.

Sudarman, Dadang (2015) Parenting cerdas bersama pos Paud. [Video]

Suhanda, Endin and Susiati, Susi and Arlina, Arlina (2016) Model penumbuhan sikap kompetitif melalui metode bercerita. PP-Paud dan Dikmas Jawa Barat, Lembang.

Suhardi, Didik (2018) Statistik PAUD pendidikan anak usia dini 2017/2018. Sekretariat Jendral, Jakarta. ISBN 0852 0399

Suhardi, Didik (2016) Statistik Pendidikan Anak Usia Dini 2015 2016. Technical Report. Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

Suhardi, Didik Statistik Pendidikan Anak Usia Dini Tahun 2014/2015. Other. Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan.

Suhardi, Didik (2019) Statistik Pendidikan anak usia dini 2018/2019 = Statistic early childhood education (ECE) 2018/2019. Documentation. Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

Sukiman, Sukiman (2016) Implementasi program pendidikan keluarga berbasis sekolah. ["eprint_fieldopt_monograph_type_pedoman" not defined]. Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Jakarta.

Suparman, Eman and Agustini, Dewi (2017) Modul pengembangan keprofesian berkelanjutan terintegrasi penguatan pendidikan karakter bidang taman kanak-kanak kelompok kompetensi B. [Teaching Resource]

Supartini, Elis and Wati, Dini (2017) Modul pengembangan keprofesian berkelanjutan terintegrasi penguatan pendidikan karakter bidang taman kanak-kanak kelompok kompetensi A. PPPPTK TK dan PLB, Bandung.

Suratmi, Nanik and Munhaji, Uun Model Pembelajaran ‘Unfold Circles’ Untuk Membangun Pendidikan Karakter dan Potensi Anak di Lembaga PAUD. Model Pembelajaran ‘Unfold Circles’ Untuk Membangun Pendidikan Karakter dan Potensi Anak di Lembaga PAUD, 21 (2). pp. 183-191.

Susiati, Susi and Riana, Riana and Suswantoro, Edi and Sudaryuni, Dian and Syundussiah, Siti (2015) Model bahan ajar pemberdayaan guru PAUD sebagai pembimbing ABK. PP Paudni Regional I, Lembang.

Susiati, Susi and Sudaryuni, Dian and Rahmat, Ujang and Subagja, Asep (2017) Model media belajar cerdas sosial: seri prakaksaraan berwawasan education for sustainable development (ESD)bagi anak usia 5-6 tahun. PP-Paud dan Dikmas Jawa Barat, Lembang.

Sutjipto, Sutjipto (2015) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KURIKULUM PENDIDIKAN ANAK USIA DINI. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 21 (1).

Sutjipto, Sutjipto (2015) Persepsi Masyarakat Terhadap Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini (Public Perception on Early Childhood Education Curriculum). Persepsi Masyarakat Terhadap Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini (Public Perception on Early Childhood Education Curriculum), 21 (1). pp. 1-13. ISSN 02152673

T

Tim Pengembang BP-PAUD dan DIKMAS Gorontalo, Tim Pengembang BP-PAUD dan DIKMAS Gorontalo (2018) Panduan penilaian perkembangan nilai agama dan moral pada kelompok anak usia 5-6 tahun: berbasis kurikulum 2013. Manual. Balai Pengembangan Anak Usia Dini Dan Pendidikan Masyarakat Gorontalo, Gorontalo.

Tim Produksi BPMRPK, Tim Produksi BPMRPK (2017) Ceria - Pasar Tradisional. [Audio]

U

Unang, Cep and Sumartini, Tini (2016) Modul guru pembelajar taman kanak-kanak kelompok kompetensi F. [Teaching Resource]

W

Wahyuningsih, Sri and Herlianthy, Sri Lilis and Arlina, Arlina and Yamin, Farhan (2015) Model strategi ASI dalam peningkatan kompetensi pendidik PAUD inklusif melalui gugus PAUD. PP Paudni Regional I, Lembang.

Wahyuningsih, Sri and Herlianthy, Sri Lilis and Riana, Riana and Arlina, Arlina (2017) Model media belajar 'cinta lingkungan' yang merupakan seri pra keaksaraan yang berwawasan pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan (education for sustainable development). PP-Paud dan Dikmas Jawa Barat, Lembang.

Wahyuningsih, Sri and Suswantoro, Edi and Subagja, Asep (2016) Model pengenalan matematika melalui permainan kreatif bagi anak usia 5-6 tahun. PP-Paud dan Dikmas Jawa Barat, Lembang.

Wartanto, Wartanto (2015) Pengembangan model Dan mutu. ["eprint_fieldopt_monograph_type_pedoman" not defined]. Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Jakarta.

Wibowo, Dhanu and Nusuf, Asri Hayati and Salam, Muhammad Rizal and Nabila, Lutfia and Fathia, Diazeva (2018) Kunjungi, lindungi dan lestarikan cagar budaya. Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, Jakarta. ISBN 9786025106705

Wuryandani, Wuri Membangun Karakter Bangsa Melalui Penanaman Nilai Nasionalisme Untuk Anak Usia Dini. Membangun Karakter Bangsa Melalui Penanaman Nilai Nasionalisme Untuk Anak Usia Dini.

Y

Yulaelawati, Ella (2014) Buku data PAUDNI tahun 2013. Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta.

Yulaelawati, Ella (2016) Current situation of early childhood education in Indonesia. Current situation of early chilhood education in Indonesia. pp. 1-4.

Yuniarti, Sri Lestari and Hayati, Lilis and Zakaria, Mohamad Roland and Prasetyo, Nugroho Eko and Nurmiyati, Dra (2016) Kemitraan sekolah luar biasa dengan keluarga dan masyarakat. ["eprint_fieldopt_monograph_type_juknis" not defined]. Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Jakarta.

Yuniarti, Sri Lestari and Prasetyo, Nugroho Eko and Zakaria, Mohammad Roland and Hayati, Lilis and Nurmiyanti, Nurmiyanti and Hidayat, Nandang (2016) Kemitraan sekolah dasar dengan keluarga dan masyarakat. ["eprint_fieldopt_monograph_type_juknis" not defined]. Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Jakarta.

Yuniarti, Sri Lestari and Prasetyo, Nugroho Eko and Zakaria, Mohammad Roland and Hayati, Lilis and Nurmiyati, Nurmiyati and Hidayat, Nandang (2016) Kemitraan penyelenggara program kesetaraan dengan keluarga dan masyarakat. Other. Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Jakarta.

Z

Zakaria, Mohamad Roland and Fachry, Lilis Hayati (2016) Modul bimbingan teknis : penyelengaraan pendidikn keluarga pada satuan pendidikan. [Teaching Resource]

This list was generated on Wed Nov 13 11:33:31 2019 WIB.