Panduan stimulasi perkembangan sosial emosional anak usia dini melalui outdoor activities pada PAUD inklusi pedesaan : berkebun

Baskoro, Djajeng (2014) Panduan stimulasi perkembangan sosial emosional anak usia dini melalui outdoor activities pada PAUD inklusi pedesaan : berkebun. 2014, Lembang.

[img]
Preview
Text
Model 2014-PAUD-Model Stimulasi Inklusif-Panduan-Berkebun-w.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Berkebun adalah salah satu aktivitas yang menyenangkan
sekaligus menyehatkan. Sayangnya beberapa orang malas berkebun karena alasan tidak punya lahan yang cukup luas. Lahan yang terbatas atau sekedar menggunakan pot atau polybag dapat dijadikan tempat berkebun yang sederhana. Ada beberapa sekolah yang sudah melakukan kegiatan ini, berkebun adalah hal yang sangat menarik yang bisa anak-anak lakukan, baik anak reguler (normal) maupun anak berkebutuhan khusus.
Dengan berkebun anak-anak dapat menemukan hal-hal yang
baru (bereksplorasi) karena hal tersebut sudah sangat jarang kita temukan di area perkotaan dan hanya dapat kita temukan di area pedesaan. Selain itu, kegiatan berkebun juga dapat menstimulasi perkembangkan motorik anak, baik mkotorik halus maupun motorik kasar, serta perkembangan sosial emosional anak.

Item Type: Book
Additional Information: Merupakan buku panduan dari Model stimulasi perkembangan sosial emosional anak usia dini melalui outdoor activities pada PAUD inklusif pedesaan
Subjects: Pendidikan > Sekolah > Paud dan Taman Kanak-Kanak
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat > PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat
Depositing User: Mrs Sofi Suwaris
Date Deposited: 13 Sep 2018 08:01
Last Modified: 13 Sep 2018 08:01
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/7398

Actions (login required)

View Item View Item