Model penguatan belajar informal responsif anak usia dini bagikeluarga muda

Baskoro, Djajeng (2014) Model penguatan belajar informal responsif anak usia dini bagikeluarga muda. PP-Paud dan Dikmas Jawa Barat, Lembang.

[img]
Preview
Text
Model 2014-PAUD-Model Pira-w.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Model penguatan belajar informal responsif anak usia dini bagi keluarga muda disusun sebagai acuan bagi fasilitator/ pendidik informal dalam upaya mendorong/memotivasi keluarga muda agar memiliki sikap dan perilaku responsif terhadap anak usia dini dari sejak awal perkawinan (sebelum memiliki anak), masa anak dalam kandungan dan setelah anak lahir sampai dengan usia 6 tahun, secara tepat sesuai dengan tahapan perkembangan anak, dengan menerapkan pendekatan pendidikan informal. Ada 3 (tiga) pola penguatan belajar informal yang dikembangkan pada model ini, yaitu pola penguatan belajar individu secara mandiri, pola penguatan kolektif dan pola massal. Melalui tiga pola penguatan belajar tersebut diharapkan tujuan dari program penguatan responsif anak usia dini bagi keluarga muda dapat terwujud.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Sekolah > Paud dan Taman Kanak-Kanak
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat > PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat
Depositing User: Mrs Sofi Suwaris
Date Deposited: 18 Sep 2018 02:22
Last Modified: 18 Sep 2018 02:22
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/7362

Actions (login required)

View Item View Item