Up a level |
- Kemdikbud Subject (22225)
- Pendidikan (22225)
- Kebijakan Umum Kemendikbud (3531)
- Penilaian Pendidikan (60)
- Kebijakan Umum Kemendikbud (3531)
- Pendidikan (22225)
A
Amaliah, Wulan Tias Ginanjar and Jaelani, M. Noor Ginanjar (2020) Best practice penilaian portofolia biologi : implementasi asesmen portofolio kerja pada pembelajaran jarak jauh untuk penilaian proses dan hasil belajar. Direktorat Sekolah Menengah Atas, Jakarta.
Arham, Suhartono and Mahfudi, Nurul and Akbar, Winner Jihad (2021) Majalah SMA edisi 16 tahun 2021. Direktorat Sekolah Menengah Atas, Jakarta. ISBN 9772626835008
Asrijanty, Asrijanty (2020) Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dan implikasinya pada pembelajaran. Pusat Asesmen dan Pembelajaran, Jakarta.
Astuty, Diah and Herlina, Lina and Natalin Rusmini, Mini and Sumiati, Ati and Suparini, Rini and Indrianto, Kadi (2019) Borneo, Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, edisi khusus, nomor 31, Januari 2019. LPMP Kalimantan Timur, Samarinda. ISBN 1858-3105
B
Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (2021) Buku saku rapot pendidikan untuk daerah : rapot pendidikan identifikasi, refleksi, benahi. Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan, Jakarta.
Bastari, Bastari (2015) Education development in Indonesia 2013/2014. Pusat Data Statistik, Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.
Budiharja, Budiharja and Sanggupri, M. and Listyaningtyas, Helena and Anam, Safiul and Handoko, Dipo and Ali, Mukti and Riyantama, Rauhanda (2014) Peletak dasar pengembangan sdm kebudayaan yang terstruktur, terstandar dan terukur: tiga tahun pusbang sdm kebudayaan (2012-2014). Pusat Pengembangan SDM Kebudayaan, Jakarta. ISBN 978-602-0999-19-7
C
Chotimah, Chusnul (2018) Keberhasilan program pembangunan pendidikan dasar dan menengah, Tahun 2017/2018. Pusat Data Statistik, Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.
D
Darmayati Retno, Retno and Suprianto Topo, Topo and Sujiyem, Iyem and Mansur, Mansur and Rishaniah, Niah and MS Syamsuddin, Suddin and Murti Virya Kirti Padma, Kirti and Yatmini Gunari, Gunari and Lisnawati Sri Margretha, Wati and Rusmiyatun, Atun and Khalsum Umi, Umi and Saparuddin, Udin and Yudo Dwiyono, Yono and Hesty Kala Tasik, Hesty and Hayati, Yati and Marjito, Jito (2021) BORNEO, Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, edisi khusus, nomor 48, Januari 2021. LPMP Kalimantan Timur, Samarinda. ISBN 1858-3105
Dewayani, Sofie (2018) Panduan pemilihan buku nonteks pelajaran. Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta. ISBN 9786022441861
H
Handayani, Meni and Ulummudin, Ikhya and Perdana, Novrian Satria and Aisha, Asma (2021) Risalah Kebijakan Nomor 10, Juli 2021 : Mempersiapkan Sekolah Menghadapi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Other. Pusat Penelitian Kebijakan, Jakarta.
Harmanto, Harmanto and Rustantoro, Tuwuh and Mulyani, Tri and Paulus, Mujiyanto and Pujiadi, Pujiadi and Harjanti, Mulida Hadrina and Rosdijati, Nani and Abadi, Abadi and Mampuono, Mampuono and Mustikasari, Ardiani and Hidayati, Alif Noor and Roosilawati, Erwin and Suminarsih, Suminarsih and Widodo, S.W. and Hartati, Sri and Trihartanto, Slamet and Gunawan, Dedy and Shalihah, Nuning Khadijatus (2019) Buku 4.4 Jenjang SD, implementasi 8 SNP dalam rangka pengembangan model penjaminan mutu pendidikan : POS implementasi Standar Penilaian. Manual. Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan, Semarang.
K
Kamarudin, Kamarudin and Nurbaya, Siti and Hairuman, Hairuman and Kurnia, Kurnia and Srinanik, Endang and Wardani, Wardani and Suprianto, Topo and Mulhatim, Mulhatim and Zaeni, Zaeni and Arniah, Arniah and Mardia, Mardia and Kasiyati, Kasiyati and Napitupulu, Lumiati and Elvina, Elvina and Kamaruddin, Hasan (2021) Borneo, jurnal ilmu pendidikan LPMP Kalimantan Timur, edisi khusus, nomor 51, April 2021. LPMP Kalimantan Timur, Samarinda. ISBN 1858-3105
Kemendikbud, Pusat Asesmen dan Pembelajaran (2020) Buku saku asesmen diagnosis kognitif berkala. Manual. Pusat Asesmen dan Pembelajaran, Jakarta.
Kemendikbud, Pusat Asesmen dan Pembelajaran (2020) Modul asesmen diagnosis di awal pembelajaran : bahasa Indonesia kelas III SD/MI. [Teaching Resource]
Kemendikbud, Pusat Asesmen dan Pembelajaran (2020) Modul asesmen diagnosis di awal pembelajaran : bahasa Indonesia kelas IV SD/MI. [Teaching Resource]
Kemendikbud, Pusat Asesmen dan Pembelajaran (2020) Modul asesmen diagnosis di awal pembelajaran : bahasa Indonesia kelas VII SMP/MTs. [Teaching Resource]
Kemendikbud, Pusat Asesmen dan Pembelajaran (2020) Modul asesmen diagnosis di awal pembelajaran : bahasa Indonesia kelas X SMA/MA. [Teaching Resource]
Kemendikbud, Pusat Asesmen dan Pembelajaran (2020) Modul asesmen diagnosis di awal pembelajaran : matematika kelas 4 SD/MI. [Teaching Resource]
Kemendikbud, Pusat Asesmen dan Pembelajaran (2020) Modul asesmen diagnosis di awal pembelajaran : matematika kelas III SD/MI. [Teaching Resource]
Kemendikbud, Pusat Asesmen dan Pembelajaran (2020) Modul asesmen diagnosis di awal pembelajaran : matematika kelas VIII SMP/MTs. [Teaching Resource]
Kemendikbud, Pusat Asesmen dan Pembelajaran (2020) Modul asesmen diagnosis di awal pembelajaran : matematika kelas X SMA/MA. [Teaching Resource]
Kemendikbud, Pusat Penilaian Pendidikan (2019) Buletin Asesmen : media informasi dan komunikasi penilaian pendidikan. Volume 16, No, 1, April 2019. Buletin Asesmen . Pusat Penilaian Pendidikan, Jakarta. ISBN 9772089057114
Kemendikbud, Pusat Penilaian Pendidikan and Abduh, Moch (2019) Model penilaian formatif pada pembelajaran abad ke-21 untuk sekolah dasar. Manual. Pusat Penilaian Pendidikan, Jakarta.
Kemendikbud, Pusat Penilaian Pendidikan and Abduh, Moch (2019) Model penilaian karakter. Manual. Pusat Penilaian Pendidikan, Jakarta.
Kemendikbud, Pusat Penilaian Pendidikan and Abduh, Moch (2019) Panduan penilaian kinerja (performance assessment). Manual. Pusat Penilaian Pendidikan, Jakarta.
Kemendikbud, Pusat Penilaian Pendidikan and Abduh, Moch (2019) Panduan penilaian tes tertulis. Manual. Pusat Penilaian Pendidikan, Jakarta.
Kemendikbud, Pusat Penilaian Pendidikan and Abduh, Moch (2019) Panduan penulisan soal HOTS - Higher Order Thinking Skills. Manual. Pusat Penilaian Pendidikan, Jakarta.
Kemendikbud, Pusat Penilaian Pendidikan and Abduh, Moch (2019) Penilaian portofolio. Manual. Pusat Penilaian Pendidikan, Jakarta.
Kemendikbudristek, Kemendikbudristek (2021) Buku saku rapor pendidikan Indonesia untuk satuan pendidikan : rapot pendidikan indentifikasi, refleksi, benahi. Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan, Jakarta.
Kemendikbudristek, Kemendikbudristek (2022) Pengenalan platform Rapor Pendidikan. In: Rakor Rapor Pendidikan.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (2020) Prosiding seminar hasil penelitian kebijakan pendidikan dan kebudayaan: kebijakan berbasis bukti untuk memperkuat kemedekaan belajar dan ketahanan budaya di masa pandemi (Tahap II). Pusat Penelitian Kebijakan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, i-627. ISBN 9786236044032
Kintamani, Ida (2016) Keberhasilan program pembangunan Pendidikan Dasar dan Menengah, Tahun 2015/2016. Project Report. Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.
M
Muslih, Dadan (2017) Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan mata pelajaran Fisika SMA terintegrasi penguatan pendidikan karakter kelompok kompetensi J dengan materi Penelitian Tindakan Kelas. [Teaching Resource]
N
Nizam, Nizam and Yuliati, Kiki (2023) Panduan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2023. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Jakarta.
Nizam, Nizam and Yuliati, Kiki and Syuai, M. Faiz and Bandanadjaja, Beny (2023) Panduan pengelolaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tahun 2023. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Jakarta.
O
Olson, Steve and Loucks-Horsley, Susan (2000) Inkuiri dan standar-standar pendidikan sains nasional : sebuah panduan untuk pengajaran dan pembelajaran. SEAMEO QITEP in Science, Bandung. ISBN 978-0-309-06476-7
P
PUSAT PENELITIAN KEBIJAKAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN, BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN (2020) Analisis survei cepat pembelajaran dari rumah dalam masa pencegahan Covid-19. Pusat Penelitian Kebijakan, Jakarta.
Pusat Peneilitan Kebijakan, Badan Penelitian dan Pengembangan (2020) Survei belajar dari rumah tahun ajaran 2020/2021. Project Report. Pusat Penelitian Kebijakan, Jakarta.
Pusat Standar dan Kebijakan Pendidikan, Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (2023) Buku saku indikator prioritas standar pelayanan minimal tahun 2024. Pusat Standar dan Kebijakan Pendidikan, Jakarta.
S
Sagita, Wildan and Julaeha, Eha and Jaelani, M. Noor Ginanjar (2021) Pengembangan portofolio sebagai penilaian hasil belajar. Direktorat Sekolah Menengah Atas, Jakarta.
Sayekti, Any (2022) Kebijakan Ujian Sekolah dan Asesmen Nasional Tahun 2022. In: Konferensi Kebijakan Ujian Sekolah dan Asesmen Nasional Tahun 2022.
Simangunsong, Junus and Imayanti, Rina and Suyawan, Iwan and Nursyamsudin, Nursyamsudin and Suherman, Ujang and Mustafa, Sulihin and Dewi, Santy Kurnia (2020) Penilaian pada kondisi khsusus di SMA. Direktorat Sekolah Menengah Atas, Jakarta.
Sofiah, Siti and Hakim, Abdul and Wahono, Wahono (2014) APK/APM (Angka Partisipasi Kasar/Angka Partisipasi Murni) Tahun 2013/2014. Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta. ISBN 9794015717
Solihin, Lukman and Pratiwi, Indah and Hijriani, Ika and Utama, Bakti and Gandasari, Nyimas (2021) Membentuk warga negara yang demokratis : konstruksi literasi kewargaan dalam mata pelajaran PPKn. Pusat Penelitian Kebijakan, Jakarta. ISBN 9786236044049
Subijanto, Subijanto and Kadaryanto, Budi and Ali, Nur Berlian Venus and Sulistiono, Agus Amin and Widiputera, Ferdi and Martini, Ika Asri Dwi and Jumad, Jumad and Diana, Rita and Siddiq, Mohammad and Salama, Hartini and Rahmat, Acep Saepul and Irfani, Sabil and Riyanti, Dwi and Muharam, Ricky Santoso and Suharno, Suharno (2021) Jurnal Penelitian Kebijakan Pendidikan, volume 14 nomor 2/2021. Pusat Standar dan Kebijakan Pendidikan, Jakarta. ISBN 0216-2792
Sudarwati, Sudarwati (2016) Analisis kinerja pendidikan Provinsi Bengkulu. Pusat Data Statistik, Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. ISBN 9794015695
Sudibawa, I Putu and Imayanti, Rina (2020) Best practice penilaian proyek kimia : penilaian proyek dalam pembelajaran asam basa melalui pemanfaatan bahan-bahan alam. Direktorat Sekolah Menengah Atas, Jakarta.
Sukendar, Soni (2017) Modul pengembangan keprofesian berkelanjutan mata pelajaran Fisika Sekolah Menengah Atas (SMA) kelompok kompetensi G: Pengembangan Instrumen Penilaian. [Teaching Resource]
Supinah, Supinah and Sriwilujeng, Dyah (2017) Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan untuk Sedkolah Dasar (SD) Kelas Tinggi terintegrasi penguatan Pendidikan Karakter dan Pengembangan Soal Kelompok Kompetensi G. [Teaching Resource]
Susetiyo, Haryo and Moestadi, Mira Josy and Krisna, Idwin Irma and Bagus, Handaru Catu and Wibowo, Tri and Candra, Candra and Mansur, Mansur Buletin ASESMEN : media akselerasi transformasi volume 24, edisi 1 tahun 2024. Pusat Asesmen Pendidikan, Kemendikbudristek, Jakarta. ISBN 9772089057114
Sutisna, Endang and Suhanda, Endin and Yamin, Farhan and Yuniarti, Ratih (2020) Panduan penilaian perkembangan kemampuan 4K anak usia dini: pendukung model media belajar anak usia dini untuk mengembangkan kemampuan 4K dalam lingkungan keluarga. [Teaching Resource]
T
Torar, Lexy and Wahono, Wahono (2016) Education development in Indonesia 2014/2015. Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.
Torar, Lexy and Wahono, Wahono (2016) Education development in Indonesia 2014/2015. Project Report. Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta. (Submitted)
Torar, Lexy and Wahono, Wahono (2016) The Management of national education in 2014/2015. Pusat Data dan Statistik Pendidkan dan Kebudayaan, Setjen, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.
U
Ulumudin, Ihya and Astuti, Rahmah and Hariyant, Erni and Wijayanti, Kusuma and Lismiyanti, Siska (2021) Risalah kebijakan Nomor 20, September 2021: implementasi penilaian hasil belajar oleh guru pada siswa sekolah dasar. Documentation. Pusat Penelitian Kebijakan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.
W
Wang, Claudia and Zhang, Monique and Sesunan, Ali and Yolanda, Laurencia (2023) Peran teknologi dalam transformasi pendidikan di Indonesia : tinjauan dampak terkini gerakan Merdeka Belajar. Project Report. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Jakarta.
Wang, Claudia and Zhang, Monique and Sesunan, Ali and Yolanda, Laurencia (2023) Technology-driven education reform in Indonesia : a look into the crurrent status of the Merdeka Belajar Program. Documentation. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Jakarta.
Z
Zamjani, Irsyad and Solihin, Lukman and Supriadi, Teguh and Ulumuddin, Ihya and Pratiwi, Indah and Rakhmah, Diyan Nur (2020) Dampak regulasi terhadap peningkatan mutu pendidikan. Other. Pusat Penelitian Kebijakan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.