Nur'aida, Neneng (2014) Pelatihan berbasis partisipatif learning dalam meningkatkan kompetensi tenaga pendidik PAUD :studi pada kegiatan pelatihan tutor PAUD oleh PKBM Bina Mandiri di Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi. Damar Jayagiri jurnal penelitian dan pengkajian pendidikan non formal, 2014. pp. 47-54. ISSN 2087-1260
![]() |
Text
47-54.pdf Download (4MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik PAUD melalui program pelatihan berbasis partisipatif learning. Penelitian ini dianggap memiliki keunggulan dalam memberikan pemahaman kepada peserta pelatihan (tutor PAUD), tentang materi pelatihan dan implementasinya. Pertanyaan dalam penelitian ini diantaranya: 1) Bagaimana profil kompetensi tutor PAUD sebelum mengikuti pelatihan berbasis partisipatif learning ?. 2) Bagaimana implementasi pelatihan berbasis partisipatif learning dalam meningkatkan kompetensi tutor PAUD ?. 3) Bagaimana profil kompetensi tutor PAUD setelah mengikuti pelatihan berbasis partisipatif learning ?. 4) Faktor-faktor apa saja yang mendukung dan menghambat pelatihan berbasis partisipatif learning dalam meningkatkan kompetensi tutor PAUD ?.
Kata Kunci : Pelatihan, Partisipatif Learning, Kompetensi tenaga Pendidik PAUD
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Sekolah > Paud dan Taman Kanak-Kanak |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat |
Depositing User: | Mrs Sofi Suwaris |
Date Deposited: | 11 May 2019 08:54 |
Last Modified: | 11 May 2019 08:54 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/9000 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |