Baskoro, Djajeng (2014) Model penguatan belajar informal responsif anak usia dini bagikeluarga muda. PP-Paud dan Dikmas Jawa Barat, Lembang.
|
Text
Model 2014-PAUD-Model Pira-w.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Model penguatan belajar informal responsif anak usia dini bagi keluarga muda disusun sebagai acuan bagi fasilitator/ pendidik informal dalam upaya mendorong/memotivasi keluarga muda agar memiliki sikap dan perilaku responsif terhadap anak usia dini dari sejak awal perkawinan (sebelum memiliki anak), masa anak dalam kandungan dan setelah anak lahir sampai dengan usia 6 tahun, secara tepat sesuai dengan tahapan perkembangan anak, dengan menerapkan pendekatan pendidikan informal. Ada 3 (tiga) pola penguatan belajar informal yang dikembangkan pada model ini, yaitu pola penguatan belajar individu secara mandiri, pola penguatan kolektif dan pola massal. Melalui tiga pola penguatan belajar tersebut diharapkan tujuan dari program penguatan responsif anak usia dini bagi keluarga muda dapat terwujud.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Sekolah > Paud dan Taman Kanak-Kanak |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat |
Depositing User: | Mrs Sofi Suwaris |
Date Deposited: | 18 Sep 2018 02:22 |
Last Modified: | 18 Sep 2018 02:22 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/7362 |
Actions (login required)
View Item |