Ganesa, Rochaeni Esa and Riana, Riana and Suhanda, Endin (2019) Panduan pembelajaran pengautan karakter cinta tanah air melalui keigatan prasiaga. Manual. PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat, Lembang.

[img] Text
Model 2019-Model Prasiaga-Panduan pembelajaran.pdf
Copyright All Rights Reserved

Download (1MB)

Abstract

Pengembangan model penumbuhan cinta tanah air melalui kegiatan prasiaga merupakan model pembelajaran, dengan sasaran usia untuk anak 5-6 tahun. Model ini diarahkan untuk menumbuhkan cinta kebangsaan salahsatunya dengan menumbuhkan rasa cinta tanah air peserta didik melalui kegiatan bermain yang dikemas pada pembelajaran prasiaga.
Pendidik memiliki peran penting dalam kegiatan ini karena harus melakukan berbagai kegiatan yaitu dari persipan, pelaksanaan, dan evaluasi yang akan diintegrasikan dalam kegiatan pembelajaran di dalam ruangan dan di luar ruangan.Panduan ini bertujuan sebagai acuan pendidik dan pengelola untuk merancang kegiatan pembelajaran penguatan karakter cinta tanah air melalui kegiatan prasiaga mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi.

Item Type: Monograph (Manual)
Uncontrolled Keywords: Prasiaga
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Panduan/Pedoman
Pendidikan > Sekolah > Paud dan Taman Kanak-Kanak
Pendidikan > Sekolah > Pendidikan Karakter
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat
Depositing User: Mrs Sofi Suwaris
Date Deposited: 04 Mar 2022 03:29
Last Modified: 04 Mar 2022 03:29
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/25081

Actions (login required)

View Item View Item