Herlianthy, Sri Lilis and Hermana, Apip and Subagja, Asep and Uthartianty, Rita and Gunawan, Agus (2020) Model penguatan pendidikan sosial dan finansial melalui belajar dari rumah bagi anak usia 4-6 tahun. [Teaching Resource]
Text
Model 2020-Model Penguatan PSF AUD4-6.pdf - Published Version Copyright All Rights Reserved Download (1MB) |
Abstract
“Model Penguatan Pendidikan Sosial dan Finansial Melalui BDR bagi Anak Usia Dini” hadir sebagai upaya untuk menyiapkan acuan penerapan pendidikan sosial dan finansial bagi anak usia dini melalui belajar dari rumah (BDR).
Pengembangan ujicoba model dilakukan dengan metode Deskriptif kuantitatif. Ujicoba konseptual dilakukan di PAUD Alam Pelopor Kabupaten Bandung, dan ujicoba operasional dilakukan di 3 lembaga yaitu Kober Rancage Kabupaten Sumedang, Kober Rumah Bintang dan PAUD dan PAUD
Plamboyan 11 Kabupaten bandung Barat.Perangkat model yang dihasilkan yaitu naskah model penguatan pendidikan sosial dan finansial bagi anak usia dini melalui BDR, yang dilengkapi dengan panduan penerapan bagi pendidik, panduan
orang tua melakukan pendampingan, dan media animasi cerita Beno. Pengembangan ujicoba model ini dilakukan di empat lokasi yaitu PAUD alam Pelopor Kabupaten Bandung, Kober Rancage Kabupaten Sumedang, Kober Rumah Bintang dan PAUD Plamboyan 11 Kabupaten Bandung Barat dengan metode
R &D yang mengacu pada Sukmadinata (2005).
Item Type: | Teaching Resource |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Belajar di rumah Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran Pendidikan > Sekolah > Paud dan Taman Kanak-Kanak |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat |
Depositing User: | Mrs Sofi Suwaris |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 11:16 |
Last Modified: | 08 Feb 2022 11:16 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/23793 |
Actions (login required)
View Item |