Wahyudi, Wahyudi and Kristiawati, Ratna (2016) Gambaran sekolah inklusif di Indonesia : tinjauan sekolah menengah pertama. Pusat Data Statistik, Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.
Text
Gambaran Sekolah Inklusif Di Indonesia.pdf - Published Version Copyright All Rights Reserved Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
Abstract
Buku “Gambaran Sekolah Inklusif Di Indonesia” Tinjauan
Sekolah Menengah Pertama ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang tiga hal, yaitu kesiapan sekolah, kesempatan belajar dan ketersediaan guru. Metode yang digunakan adalah studi diskriptif kuantitatif. Studi diskriptif kuantitatif dilaksanakan karena data telah tersedia di Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK), yaitu data jumlah sekolah, jumlah siswa, dan jumlah guru pendamping khusus (GPK) tiap provinsi. Kompilasi data dilakukan untuk menjaring item data yang diperlukan dalam buku ini. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan teknik tabulasi dalam tabel. Teknik analisis data dilakukan secara deskriptif dengan menggunakan tabel dan grafik. Hasil dan bahasan juga menunjukkan tentang gambaran sekolah inklusif di Indonesia.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Pertama Pendidikan > Pendidikan Khusus Pendidikan > Pendidikan Khusus > Pendidikan Inklusif |
Divisions: | Sekretariat Jenderal > Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan |
Depositing User: | Iin Astuti |
Date Deposited: | 30 Jul 2021 09:58 |
Last Modified: | 30 Jul 2021 09:58 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/22922 |
Actions (login required)
View Item |