Dewayani, Sofi and Sunendar, Dadang and Ismadi, Hurip Danu and Syarfina, Tengku and Lestariningsih, Dewi Nastiti (2019) Model pembelajaran literasi untuk jenjang prabaca dan pembaca dini : panduan bagi orang tua dan guru. Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, Jakarta. ISBN 978602437942
Text
Model Pembelajaran Literasi untuk Jenjang Prabaca.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) |
Abstract
Salah satu persyaratan kegiatan membaca yang menyenangkan adalah ketersediaan buku-buku bacaan yang ramah anak, yaitu yang sesuai dengan minat dan pemahaman pembaca sasaran. Buku Model Pembelajaran untuk Jenjang Prabaca dan Pembaca Dini ini menampilkan contoh-contoh buku pengayaan kepribadian yang ditulis untuk dan diujicobakan kepada pembaca di jenjang tersebut. Buku-buku ini telah melalui proses seleksi dengan mempertimbangkan kesesuaian materi, elemen kebahasaan, dan elemen grafia dengan pembaca sasaran.
Tujuan penulisan Model Pembelajaran untuk Jenjang Prabaca dan Pembaca Dini ini tidak hanya untuk memperkenalkan dan mendekatkan buku-buku dengan pembacanya. Secara khusus, model-model pembelajaran dalam buku ini memberikan fondasi bagi pengembangan kemampuan berpikir tingkat tinggi anak yang disesuaikan dengan kemampuan berpikir anak pada jenjang ini. Tentunya modelmodel pembelajaran yang ditulis dalam buku ini dapat dikembangkan, diadopsi, bahkan disesuaikan dengan minat, rentang perhatian anak, juga kebutuhan pembaca di jenjang prabaca dan pembaca dini.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Sekolah > Literasi Pendidikan > Sekolah > Paud dan Taman Kanak-Kanak Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Literasi Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Cerita Anak PAUD |
Divisions: | Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa |
Depositing User: | Mr Chaidir Amir |
Date Deposited: | 15 May 2020 04:50 |
Last Modified: | 15 May 2020 04:51 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/18285 |
Actions (login required)
View Item |