Ulumudin, Ihya and Astuti, Rahmah and Hariyant, Erni and Wijayanti, Kusuma and Lismiyanti, Siska (2021) Risalah kebijakan Nomor 20, September 2021: implementasi penilaian hasil belajar oleh guru pada siswa sekolah dasar. Documentation. Pusat Penelitian Kebijakan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

[img] Text
Risalah_Kebijakan_Puslitjak_No__20,_September_2021_Implementasi_Penilaian_Hasil_Belajar_oleh_Guru.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (1MB)

Abstract

Perubahan sistem penilaian dalam Kurikulum 2013 membuat para pendidik bingung, karena sistem penilaian tradisional yang selama ini sudah dianggap mapan dan mudah untuk dilakukan, tiba-tiba harus berubah dengan bentuk penilaian alternatif berupa penilaian autentik. Kesulitan lain yang dihadapi oleh guru dalam melakukan penilaian yakni penerapan penilaian autentik yang terdiri dari aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Evaluasi yang dilakukan juga menunjukkan bahwa salah satu kesulitan pendidik dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 adalah dalam perencanaan, pelaksanaan, pengolahan, pemanfaatan, dan pelaporan penilaian.

Item Type: Monograph (Documentation)
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud
Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Penilaian Pendidikan
Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan
Pendidikan > Sekolah > Kurikulum
Pendidikan > Sekolah > Sekolah Dasar
Divisions: Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan > Pusat Penelitian Kebijakan
Depositing User: perpus dikbud
Date Deposited: 09 Mar 2022 09:44
Last Modified: 09 Mar 2022 09:58
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/24910

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot