Moesono, Anggadewi and Simanullang, Binsar (1996) Manfaat dan mudarat video game bagi anak dan remaja. Direktorat Jenderal Kebudayaan, Jakarta.

[img]
Preview
Text (Buku ini merupakan penelitian kebudayaan masyarakat)
MANFAAT DAN MUDARAT VIDEO GAME BAGI ANAK DAN REMAJA.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (33MB) | Preview

Abstract

Penelitian tentang Manfaat dan Mudarat Video game bagi anak-anak dan remaja di DKI Jakarta merupakan kerja sama Direktorat Jenderal Kebudayaan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan dengan Pusat Penelitian Kemasyarakatan dan Budaya, Lembaga Penelitian Universitas Indonesia. Penelitian ini mencoba memberi tahu manfaat dan mudarat video game bagi anak dan remaja. Dengan diketahuinya manfaat dan mudarat video game, diharapkan pengguna, dalam hal ini anak dan remaja, ataupun pembina (orang tua, guru dan lain-lain) dapat mengarahkan penggunaan video game untuk meminimalkan efek negatifnya. Selain itu, pembina diharapkan dapat mengarahkan secara obyektif dan efektif, mengingat selama ini timbul prasangka negatif sebagai akibat ketidaktahuan orang tua akan efek video game bagi anak. Dengan pengetahuan tersebut, orang tua tidak lagi merasa gamang dan fobi terhadap teknologi mesin media ini, sehingga mereka mampu untuk memanfaatkan segi positif dari mesin ini bagi perkembangan anaknya.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Sekolah > Pendidikan Karakter
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 29 Feb 2024 06:45
Last Modified: 29 Feb 2024 06:45
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/30437

Actions (login required)

View Item View Item
garudaslot 55tbet garudaslot santuy4d garuda slot