Heath, Ernie and Wall, Geoffrey (1999) Memasarkan daerah tujuan wisata: suatu pendekatan perencanaan strategis. Bagian Proyek Penerjemahan dan Penerbitan Buku-buku Pariwisata Jakarta, Jakarta.

[img]
Preview
Text
MEMASARKAN DAERAH TUJUAN WISATA.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (100MB) | Preview

Abstract

Pariwisata merupakan suatu rangkaian dari kekuatan ekonomi, lingkungan dan sosial yang bersifat global. Sarana transportasi dan komunikasi dewasa ini sudah sedemikian canggih sehingga dapat dikatakan hampir tidak ada tempat di dunia yang tidak tersentuh oleh kegiatan pariwisata. Perubahan di bidang teknologi yang semakin sukses, termasuk kapal uap, kereta api, mobil dan pesawat terbang, ditambah dengan pesatnya perubahan sosial ekonomi, telah mendorong semakin banyaknya orang bepergian, dimulai di dunia Barat yang diikuti pula oleh orang-orang di bagian dunia lain. Dibandingkan dengan sektor-sektor ekonomi yang lain, pariwisata memperlihatkan perkembangan yang stabil sejak Perang Dunia II dan selama ini luput dari fluktuasi ekstrim yang dialami oleh industri lain. Buku ini lebih menekankan pada tingkat strategi daripada tingkat taktik perencanaan dan pemasaran. Jadi, penekanan lebih dititik beratkan pada pendekatan luas dan prinsip-prinsip umum daripada teknik analitik khusus atau prosedur-prosedur periklanan maupun penjualan. Dengan demikian, misalnya, perlunya mengidentifikasi pasar, menentukan segmen pasar, dan menilai posisi daerah dalam konteks persaingan akan dicermati semuanya.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran > Pariwisata
Pendidikan > Kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 11 Jan 2024 06:02
Last Modified: 11 Jan 2024 06:02
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/30413

Actions (login required)

View Item View Item