Syamsuddin, T. and Umar, Razali and Husin, T.A Hasan and Main, Mahmud and Us, Muhammad (1986) Upacara tradisional dalam kaitannya dengan peristiwa alam dan kepercayaan Propinsi Daerah Istimewa Aceh. Proyek Inventarisasi dan Dokumentasi Kebudayaan Daerah, Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Buku ini berkaitan dengan upacara tradisional)
UPACARA TRADISIONAL DALAM KAITANNYA DENGAN PERISTIWA ALAM DAN KEPERCAYAAN P.D.I. ACEH.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (25MB) | Preview

Abstract

Seirama dengan Pembangunan Nasional secara menyeluruh, dalam Sektor Kebudayaan terus ditata dan dikembangkan. Salah satu upaya dalam menata dan mengembangkan Kebudayaan adalah usaha Inventarisasi dan Dokumentasi Kebudayaan Daerah.
Bagi suatu Daerah yang sedang berkecimpung dalam arena Pembangunan Nasional, data dan Pendokumentasian segala Aspek Kebudayaan Daerah perlu mendapat perhatian sebagai salah satu unsur untuk menentukan corak Pembangunan Daerah dan sekaligus memperkokoh dan memperkaya Kebudayaan Nasional. Kegiatan lnventarisasi dan Dokumentasi Kebudayaan Daerah, Daerah Istimewa Aceh dengan berbagai Aspek Penelitian. Salah satu Aspek diantaranya adalah Upacara Tradisional Dalam Kaitannya Dengan Peristiwa Alam Dan Kepercayaan Propinsi Daerah Istimewa Aceh.
Upacara Tradisional Dalam Kaitannya dengan Peristiwa Alam Dan Kepercayaan Propinsi Daerah Istimewa Aceh tumbuh dan berkembang dalam masyarakat, diwariskan secara turun temurun, biasanya mengandung hal- hal yang bersifat Pendidikan, melatarbelakangi Pola Kehidupan Masyarakat dan Adat lstiadat yang perlu dilestarikan.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Kampung Adat
Pendidikan > Kebudayaan > Masyarakat Adat
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 05 Mar 2024 02:00
Last Modified: 05 Mar 2024 02:00
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/30348

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot