Sjah, Bachtaruddin and Arifin, Zainal and Budiono, Eddy and Pramono, T.B. and W., Suparno (1994) Pedoman umum program sarjana penggerak pembangunan di pedesaan (SP-3) : desaku yang kucinta desaku yang permai. Manual. Direktorat Jenderal Pendidikan Luar Sekolah, Pemuda dan Olahraga, Jakarta.

[img]
Preview
Text
SP-3 DESAKU YANG KUCINTAI DESAKU YANG PERMAI.PDF - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (12MB) | Preview
[img]
Preview
Image
COVER DEPAN SP-3 DESAKU YANG KUCINTAI DESAKU YANG PERMAI.jpg - Cover Image
Copyright All Rights Reserved

Download (559kB) | Preview

Abstract

Buku Pedoman Umum Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan, setiap tahunnya disempurnakan untuk mengikuti perkembangan dan kemajuan dari Program SP-3 itu sendiri. Di samping itu buku ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang program Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan.
Program SP-3 telah berjalan selama 5 tahun sejak dimulainya tahun pertama Pelita V pada tahun 1989 dan telah dikerahkan sejumlah 4.700 orang sarjana dari berbagai disiplin ilmu kepedesaan. Untuk 5 tahun berikut atau Pelita VI diprogramkan 14.005 Sarjana sebagai peserta SP-3. Peningkatan mutu latihan, pemilihan, penugasan, pembinaan, pelaporan dan evaluasi serta monitoring, harus terus ditingkatkan untuk mendapatkan peserta SP-3 yang berkualitas baik.
Penyempurnaan Buku Pedoman Umum didasarkan atas masukan hasil evaluasi Pokja Pusat dari hasil monitoring di lapangan dan hasil studi evaluasi program SP-3 dalam Repelita V yang dilaksanakan oleh IPB Bogor. Sebelum berbagai buku petunjuk teknis dan operasional diterbitkan maka Buku Pedoman Umum ini dapat dijadikan pegangan untuk para pengelola dan para peserta SP-3, sehingga peningkatan kualitas, kuantitas serta kerjasama dari seluruh Instansi terkait dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.

Item Type: Monograph (Manual)
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Panduan/Pedoman
Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Sekolah Penggerak
Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan
Pendidikan > Pendidikan Nonformal dan Informal
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 09 Nov 2023 07:17
Last Modified: 09 Nov 2023 07:17
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/30249

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot