R., Syarifuddin and Fahrurazie, Fahrurazie and Amka, Amka (1995) Pembinaan budaya dalam lingkungan keluarga daerah Kalimantan Selatan. Bagian Proyek Pengkajian dan Pembinaan Nilai-nilai Budaya Kalimantan Selatan, Banjarmasin.

[img]
Preview
Text
PEMBINAAN BUDAYA DALAM LINGKUNGAN KELUARGA DAERAH KALIMANTAN SELATAN.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (24MB) | Preview

Abstract

Keluarga sebagai suatu sistem terwujud dalam jaringan sosial, yang kelangsungannya sangat tergantung pada kesiapan masing-masing individu memenuhi fungsi dan peranannya sesuai dengan statusnya di dalam keluarga. Dengan demikian setiap keluarga tersusun dari unsur atau bagian-bagian yang saling mempunyai hubungan yang fungsional . Adanya hubungan yang fungsional itu, maka setiap perubahan yang terjadi pada suatu unsur dapat memengaruhi unsur-unsur yang lain dalam sistem tersebut. Oleh karena itu di dalam keluarga telah terpola suatu pendidikan yang dilaksanakan sedini mungkin kepada anak-anaknya sebagai generasi penerus.
Pendidikan dalam arti luas adalah usaha menanamkan sikap dan keterampilan pada anggota masyarakat agar mereka itu nantinya mampu memainkan peranan sesuai dengan kedudukan sosial masing-masing yang secara tidak langsung merupakan langkah pelestarian kebudayaan. Sedangkan sikap dan keterampilan yang ditanamkan kepada anggota masyarakat melalui berbagai bentuk pendidikan itu disesuaikan dengan nilai-nilai yang berlaku dalam masyarakat bersangkutan.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Orang Tua > Pendidikan Keluarga
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 18 Jan 2024 05:07
Last Modified: 18 Jan 2024 05:07
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/30081

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot