Kohji, Ohhashi and Ambary, Hasan Muarif and Asako, Morimoto and Takashi, Sakai and Adhyatman, Sumarah and Miyata, Etsuko and Untoro, Heriyanti O. and Wibisono, Naniek Harkantiningsih (2000) Proceeding international symposium for japanese ceramics of archaelogical sites in South-East Asia: the maritime on 17th century. Pusat Arkeologi Nasional.

[img]
Preview
Text
PROCEEDING ONTERNATIONAL SYMPOSIUM.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (49MB) | Preview

Abstract

Proceeding ini diterbitkan atas kerjasama Pusat Penelitian Arkeologi Nasional dengan The Japan Foundation. Kumpulan makalah ini merupakan basil simposium tentang: International Symposium For Japanese Ceramics Of Archaeology Sites In South-East Asia: The Maritim Relationship On 17th Century; yang dilaksanakan pada tanggal 18-20 Juli 1999, di Jakarta. Seminar tersebut dilanjutkan dengan peninjauan situs dan pelatihan analisis keramik Jepang di Situs Banten Lama, Kabupaten Serang, Propinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini dilakukan oleh para peneliti yang berhubungan dengan arkeologi dan keramik, baik dari Pusat Penelitian Arkeologi Nasional; instansi lain yang terkait maupun Kelompok Peneliti Situs Banten di Jepang, bekerjasama dengan The Japan Foundation. Proceeding ini diterbitkan dengan menggunakan dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, supaya dapat diinformasikan basil kegiatan tersebut, baik di lingkungan nasional maupun internasional Dengan terbitnya proceeding ini diharapkan dapat menyebarluaskan sejarah perdagangan internasional, terutama keramik dan sejarah perdagangan di wilayah Nusantara dengan negara-negara lain di Asia pada umumnya.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Arkeologi
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan > Pusat Penelitian Arkeologi Nasional
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 07 Feb 2024 05:09
Last Modified: 07 Feb 2024 05:09
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29744

Actions (login required)

View Item View Item