Yondri, Yondri and Getri, Getri and Anwar, Zaiful and Benni, Benni and Thaib, Mahyuddin and Ardion, Rusli (1994) Dampak pembangunan ekonomi (pasar) terhadap kehidupan sosial budaya daerah Sumatera Barat. Bagian Proyek P3NB Sumatera Barat, Padang.

[img]
Preview
Text
DAMPAK PEMBANGUNAN EKONOMI PASAR TERHADAP KEHIDUPAN SOSBUD DAERAH SUMBAR.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (43MB) | Preview

Abstract

Secara garis besar buku ini berisikan bagaimana pembangunan ekonomi pasar telah memberikan dampak terhadap kehidupan sosial budaya masyarakat daerah Sumatera Barat, setidak-tidaknya di desa Padang Luar yang merupakan lokasi penelitian ini. Pembangunan di atas telah mengubah sistem ekonomi tradisional ke pola ekonomi komersial. Hal ini terlihat pada kecenderungan masyarakat yang senantiasa menilai suatu pekerjaan dengan untung rugi, atau diukur dengan uang. Walaupun butir-butir pikiran yang terkandung dalam buku ini , masih memerlukan penyempurnaan, namun cukup penting bagi masyarakat yang ingin mengetahui pola-pola budaya daerah ini.
Di sisi lain buku ini merupakan inventarisasi dan dokumentasi tentang budaya Sumatera Barat yang sangat berguna bagi pelestarian dan pengembangan budaya daerah yang pada gilirannya dapat memperkaya khasanah budaya bangsa.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 20 Dec 2023 03:55
Last Modified: 20 Dec 2023 03:55
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29656

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot