UNSPECIFIED, ed. (2006) Pemberdayaan pasar tradisional di era hypermarket (perlu kepedulian pemerintah, masyarakat dan swasta). Direktorat Tradisi.
|
Text (Buku ini berisi penjelasan tentang bagaimana cara pemberdayaan pasar tradisional masa kini)
PEMBERDAYAAN PASAR TRADISIONAL DI ERA HYPERMARKET.PDF - Published Version Copyright All Rights Reserved Download (4MB) | Preview |
Abstract
Bagi sebagian besar masyarakat awam, pasar dipandang hanya sebagai tempat jual beli atau kegiatan transaksi antara penjual dan pembeli. Namun yang lebih penting, pasar pada hakekatnya adalah suatu sistem, yang terdiri dari komponen-komponen dan memiliki fungsi yang saling terkait satu sama lainnya. Dengan kata lain, pasar merupakan gambaran kehidupan ekonomi, sosial budaya, teknologi, politik, agama suatu masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Pemenuhan kebutuhan akan barang-barang memerlukan tempat yang praktis, baik dengan cara menukar maupun membeli. Adanya kebutuhan dan kelebihan inilah yang mendorong timbulnya arena perdagangan tukar-menukar barang dan jasa, yang disebut pasar.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Kebudayaan Pendidikan > Kebudayaan > Kearifan lokal |
Divisions: | Direktorat Jenderal Kebudayaan |
Depositing User: | Sekretariat Ditjen Kebudayaan |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 07:37 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 07:37 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29648 |
Actions (login required)
View Item |