Husni, Muhammad and Trilestari, Irna and Suyadi, Suyadi (1995) Bibliografi museum negeri provinsi di Indonesia. Direktorat Permuseuman, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

[img]
Preview
Text
BIBLIOGRAFI MUSEUM NEGERI PROVINSI DI INDONESIA.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (16MB) | Preview

Abstract

Direktorat Permuseuman dalam melaksanakan tugas dan fungsinya membina museum-museum di Indonesia, salah satu kegiatannya dalam bidang dokumentasi dan publikasi adalah mengumpulkan berbagai literatur yang diterbitkan oleh museum-museum di Indonesia. Literatur permuseuman yang diterbitkan tersebut isinya mencakup berbagai hal tentang museum dengan berbagai aspeknya, antara lain tentang koleksi, tradisi budaya lokal, sejarah, pameran museum, hasil penelitian dan sebagainya. Secara umum hasil-hasil terbitan tersebut sangat bermanfaat. Di samping berfungsi sebagai dokumentasi budaya, hasil-hasil terbitan tersebut dapat membantu memperluas wawasan masyarakat tentang museum.
Menyadari bahwa hasil-hasil terbitan museum itu perlu diketahui secara luas oleh masyarakat, maka Direktorat Permuseuman melalui dana yang tersedia pada DIP Proyek Pembinaan Permuseuman Jakarta tahun anggaran 1995/1996 menerbitkan bibliografi buku tentang museum. Sebagai langkah awal, bibliografi tersebut disajikan masih terbatas pada hasil-hasil terbitan dari museum-museum negeri provinsi di Indonesia sesuai dengan bahan-bahan yang .sudah tersedia dan pada langkah-langkah selanjutnya bibliografi tersebut akan diterbitkan dengan cakupan yang lebih luas.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Museum
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 18 Dec 2023 04:11
Last Modified: 18 Dec 2023 04:11
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29500

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot