Hidayah, Zulyani and Lindyastuti, Lindyastuti (2006) Berlibur di Tanah Amatawe. Seri Pengenalan Budaya Nusantara . Direktorat Jenderal Nilai Budaya Seni dan Film, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Jakarta. ISBN 9789791567923

[img]
Preview
Text
BERLIBUR DI TANAH AMATAWE.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (32MB) | Preview

Abstract

Pelestarian nilai-nilai budaya Indonesia ditekankan pada usaha menginventarisasi dan memasyarakatkan nilai-nilai budaya tersebut yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. Sehubungan dengan itu, program pelestarian kebudayaan diarahkan pada pengembangan nilai-nilai budaya Indonesia yang mencerminkan nilai-nilai luhur bangsa sehingga dapat memperkuat kepribadian bangsa, mempertebal rasa harga diri, menimbulkan rasa kebanggaan serta memperkuat jiwa kesatuan berbangsa.
Penerbitan buku karya tulis terpilih bidang kebudayaan untuk Seri Pengenalan Budaya Nusantara ini sebagai upaya dalam memperluas cakrawala budaya masyarakat patut dihargai. Pengenalan aspek-aspek kebudayaan dari berbagai daerah di Indonesia diharapkan dapat mengikis rasa keakuan yang sempit di dalam masyarakat kita yang majemuk. Oleh karena itu, kami menyambut gembira dengan diterbitkannya buku Seri Pengenalan Budaya Nusantara ini.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 06 Dec 2023 05:54
Last Modified: 06 Dec 2023 05:54
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29499

Actions (login required)

View Item View Item