T., Syahrial De Saputra and Harsono, T. Dibyo and Nuh, M. Imran and Setiati, Dwi and Zakbah, Zakbah (1996) Persepsi tentang etos kerja: kaitannya dengan nilai budaya masyarakat melayu daerah Riau (kasus Kelurahan Pesisir Kotamadya Pekanbaru). Proyek Pengkajian dan Pembinaan Nilai-nilai Budaya Riau, Tanjungpinang.

[img]
Preview
Text
PERSEPSI TENTANG ETOS KERJA-KAITANNYA DENGAN NILAI...MELAYURIAU.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (35MB) | Preview

Abstract

"Persepsi Tentang Etos Kerja: Kaitannya Dengan Nilai Budaya Masyarakat Melayu Daerah Riau", merupakan salah satu dari empat judul naskah hasil penelitian yang diterbitkan oleh proyek Pengkajian dan Pembinaan Nilai-Nilai Budaya (P2NB) Riau Tahun 1996.

Penerbitan buku ini bertujuan tidak hanya sekedar untuk menambah jumlah buku-buku mengenai aspek kebudayaan daerah, tetapi lebih penting dari itu adalah untuk penyebarluasan informasi budaya daerah keseluruh wilayah Indonesia. Penyebar1uasan informasi ini dimaksud agar suku-suku bangsa yang ada di Indonesia tidak hanya mengenal dan memahami kebudayaan suku bangsanya sendiri (terkadang cenderung menimbulkan sikap stereotype}, tetapi juga dapat mengenal kebudayaan suku bangsa lainnya sehingga pada gilirannya dapat menumbuhkan sikap saling menyadari, memahami dan menghargai keberadaan budaya setiap suku bangsa yang ada
disekelilingnya. Sikap seperti ini tentunya sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan ketahanan nasional dibidang sosial budaya, dan pada gilirannya tentu sangat berarti pula bagi terpeliharanya persatuan dan kesatuan bangsa.

Buku yang berisi mengenai Pandangan Masyarakat Melayu Riau terhadap hidup, kerja, waktu, alam dan hubungan sesamanya, serta bagaimana pandangan tersebut mempengaruhi etos kerja anggota masyarakatnya, merupakan bahan informasi tentang nilai budaya yang dapat menjadi modal dasar bagi proses pembangunan. Buku ini terwujud berkat kerjasama yang baik dari berbagai pihak, untuk itu sudah selayaknya kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang secara langsung maupun tidak langsung ikut mewujudkan terbitnya buku ini.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Nilai Budaya
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 18 Jan 2024 03:04
Last Modified: 18 Jan 2024 03:04
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29088

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot