Mulyana, Asep and Khoirunnisaa, Aisyah and Darma, Chinta and Uthartianty, Rita and Suwanto, Suwanto and Gianjar, Gianjar (2019) Model penilaian autentik pada pendidikan kesetaraan program Paket C dalam jaringan. [Teaching Resource]

[img] Text
Model 2019-Model Penilaian Autentik.pdf
Copyright All Rights Reserved

Download (4MB)

Abstract

Model Penilian Autentik pada Program Paket C Dalam Jaringan berisi tentang langkah-langkah penilaian sikap, pengetahuan, dan keterampilan sesuai dengan kurikulum tahun 2013. Model ini disusun melalui proses validasi konseptual dengan melibatkan akademisi dan praktisi. Model ini disusun sebagai acuan praktis bagi para pendidik dalam merencanakan melaksanakan dan mengolah serta membuat laporan hasil penilaian autentik yang meliputi penilaian sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Model ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para pendidik karena menyajikan informasi praktis tentang teknik-teknik penilaian,
dilengkapi dengan contoh serta langkah-langkah pelaksanaan penilaian, pengolahan dan pelaporan. Diharapkan dengan model ini para pendidik dapat melaksanakan tugasnya sehari-hari di kelas secara lebih profesional sehingga pada gilirannya mutu pendidikan kita dapat lebih terjaga dan terus meningkat.

Item Type: Teaching Resource
Additional Information: Terdiri dari bahan sertaan sebagai berikut: 1. Panduan bagi operator satuan pendidik 2. Panduan penilaian pendidik 3. Panduan penilaian LKPD 1 bagi pendidik 4. Panduan penilaian LKPD 2 bagi pendidik
Uncontrolled Keywords: Paket C, Penilaian autentik
Subjects: Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan
Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran
Pendidikan > Pendidikan Nonformal dan Informal > Pendidikan Kesetaraan
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat
Depositing User: Mrs Sofi Suwaris
Date Deposited: 15 Feb 2022 07:04
Last Modified: 15 Feb 2022 07:04
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/24882

Actions (login required)

View Item View Item