Juwitaningsih, Desy and Darma, Chinta and Uthartianty, Rita and Purwanti, Sri and Mulyana, Asep (2019) Pendidikan multikeaksaraan ekoliterasi melalui problem based learning (PBL). [Teaching Resource]

[img] Text
Model 2019-Model Multikeaksaraan Ekoliterasi PBL.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (4MB)

Abstract

Model ini adalah model pembelajaran program pendidikan keaksaraan lanjutan yang menggunakan masalah sebagai sarana pembelajaran untuk mencapai kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan. Tujuan pengembangan model ini adalah terformulasikannya model pembelajaran multikeaksaraan yang efektif untuk memelihara keberaksaraan dan meningkatkan kompetensi masyarakat pasca pendidikan keaksaraan dasar yang menekankan peningkatan keragaman keberaksaraan dalam segala aspek kehidupan. Tema program yang dapat menjadi kompetensi dari program pendidikan multikeaksaraan ini adalah ilmu pengetahuan dan teknologi dengann subtema lingkungan hidup. Pendidiakn multikekasaraan ekoliterasi salah satu tujuannya adalah untuk menumbuhkan kesadaran peserta didik betapa pentingnya lingkungan hidup, pentingnya menajga dan merawat bumi, ekosistem, alam sebagai tempat tinggal dan berkembangnya kehidupan.

Item Type: Teaching Resource
Additional Information: Terdiri dari Bahan Pendukung sebagai berikut : 1. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) 2. Silabus Pendidikan Multikeaksaraan Ekoliterasi melalui PBL 3. Bahan Ajar Pendidikan Multikeaksaraan: Seri 1 Lingkungan Hidup Kita 4. Panduan Penggunaan Bahan Ajar bagi Pendidik : Bahan Ajar Pendidikan Multikeaksaraan Lingkungan Hidup 5. Bahan Ajar Pendidikan Multikeaksaraan Seri 2 Pengelolaan Sampah 6. Panduan Penggunaan Bahan Ajar bagi Pendidikan : Bahan Ajar Pendidikan Multikeaksaraan : Pengelolaan Sampah 7. Bahan Ajar Multikeaksaraan Seri 3 Bank Sampah 8. Panduan Pengunaan Bahan Ajar : Seri 3 Bank Sampah 9. Bahan Ajar Pendidikan Multikeaksaraan Seri 4 Kompos 10. Panduan Penggunaan Bahan Ajar Seri 4 Kompos 11. Bahan Ajar Pendidikan Multikeaksaraan Seri 5 Pemanfaatan Sampah Anorganik 12. Panduan Pengunaan Bahan Ajar Bagi Pendidik : Seri 5 Pemanfaatan Sampah Anorganik
Uncontrolled Keywords: Multikeaksaraan, Ekoliterasi, Problem Based Learning
Subjects: Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan
Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran
Pendidikan > Pendidikan Nonformal dan Informal > Keaksaraan
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat
Depositing User: Mrs Sofi Suwaris
Date Deposited: 31 Dec 2021 08:59
Last Modified: 04 Feb 2022 04:23
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/24110

Actions (login required)

View Item View Item