Direktorat Pendidikan Masyarakat, Direktorat Pendidikan Masyarakat (2021) Pedoman pelaksanaan Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Keaksaraan Dasar Komunitas Adat Terpencil/Khusus tahun 2021. Manual. Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus, Jakarta.
Text
Tampilan Buku Pedpel KD KAT-sip.pdf - Published Version Copyright All Rights Reserved Download (647kB) |
Abstract
Pendidikan keaksaraan dasar komunitas adat terpencil/
khusus adalah layanan pendidikan pada warga masyarakat buta aksara latin agar memiliki kemampuan membaca, menulis, dan berhitung, berbahasa Indonesia, dan menganalisa sehingga memberikan peluang untuk akutalisasi potensi diri pada komunitas adat terpencil khusus.
Pendidikan Keaksaraan Dasar Komunitas Adat Terpencil/Khusus bertujuan untuk:
a. Memperluas akses penyelenggaraan pendidikan keaksaraan dasar bagi orang dewasa;
b. Memberikan layanan kepada penduduk buta aksara di komunitas adat terpencil/khusus yang usia 15 tahun ke atas, prioritas 15-59 tahun untuk memperoleh pendidikan keaksaraan dasar aga memiliki kemampuan membaca, menulis, dan berhitung, berbahasa Indonesia, dan menganalisa sehingga memberikan peluang untuk aktualisasi potensi diri sesuai dengan standar kompetensi lulusan pendidikan keaksaraan dasar; dan
c. Memberikan peluang kepada satuan pendidikan nonformal, yayasan dan organisasi lainnya untuk memfasilitasi penyelenggaraan program pendidikan keaksaraan dasar komunitas adat terpencil/khusus
Item Type: | Monograph (Manual) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Nonformal dan Informal > Pendidikan Masyarakat Pendidikan > Pendidikan Nonformal dan Informal > Keaksaraan Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Literasi |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus |
Depositing User: | Ms Ari Sulistiani |
Date Deposited: | 25 May 2021 09:45 |
Last Modified: | 25 May 2021 09:45 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/22397 |
Actions (login required)
View Item |