Ulumudin, Ikhya and Wijayanti, Kusuma and Fujianita, Sisca and Lismayanti, Siska and Waspodo, R. Muktiono (2019) Pemanfaatan penilaian hasil belajar dalam meningkatkan mutu pembelajaran. Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta. ISBN 9786020792143

[img] Text
Buku Revisi_1 Pemanfaatan Peingkatan Hasil Belajar.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (12MB)

Abstract

Penilaian hasil belajar oleh guru, umumnya hanya digunakan untuk memprediksi dan mendokumentasikan capaian belajar siswa dengan cara pemberian skor dan ranking dan belum digunakan untuk proses pembelajaran. Padahal, penilaian hasil belajar oleh guru selain berfungsi untuk menentukan tingkat pencapaian hasil pembelajaran/penilaian sumatif (assessment of learning), namun juga berfungsi untuk memperbaiki proses pembelajaran/penilaian formatif (assessment for learning dan assessment as learning). Akibatnya, kualitas proses pembelajaran masih belum optimal yang berakibat pada rendahnya hasil belajar siswa.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Penelitian dan Pengembangan
Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Mutu Pendidikan
Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran
Divisions: Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan > Pusat Penelitian Kebijakan
Depositing User: Mr Chaidir Amir
Date Deposited: 02 May 2020 22:59
Last Modified: 05 May 2020 09:22
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/18073

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot