Ulumudin, Ikhya and Wijayanti, Kusuma and Fujianita, Sisca and Lismayanti, Siska and Waspodo, R. Muktiono (2019) Pemanfaatan penilaian hasil belajar dalam meningkatkan mutu pembelajaran. Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta. ISBN 9786020792143
Text
Buku Revisi_1 Pemanfaatan Peingkatan Hasil Belajar.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (12MB) |
Abstract
Penilaian hasil belajar oleh guru, umumnya hanya digunakan untuk memprediksi dan mendokumentasikan capaian belajar siswa dengan cara pemberian skor dan ranking dan belum digunakan untuk proses pembelajaran. Padahal, penilaian hasil belajar oleh guru selain berfungsi untuk menentukan tingkat pencapaian hasil pembelajaran/penilaian sumatif (assessment of learning), namun juga berfungsi untuk memperbaiki proses pembelajaran/penilaian formatif (assessment for learning dan assessment as learning). Akibatnya, kualitas proses pembelajaran masih belum optimal yang berakibat pada rendahnya hasil belajar siswa.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Penelitian dan Pengembangan Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Mutu Pendidikan Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran |
Divisions: | Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan > Pusat Penelitian Kebijakan |
Depositing User: | Mr Chaidir Amir |
Date Deposited: | 02 May 2020 22:59 |
Last Modified: | 05 May 2020 09:22 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/18073 |
Actions (login required)
View Item |