Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (2018) Pedoman pemilihan guru berprestasi jenjang SMA dan SMK tingkat nasional tahun 2018. Other. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia DIni, Pendidikan Dasar dan Menengah, Jakarta.
Text
PEDOMAN-GUPRES-2018-SMA-SMK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
Abstract
Pemilihan guru berprestasi jenjang SMA dan SMK tahun 2018 merupakan salah
satu implementasi Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 dan
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 74 Tahun 2008. Guru berprestasi
jenjang SMA dan SMK, merupakan guru SMA dan SMK yang dapat menjadi model atau
contoh bagi guru SMA dan SMK lainnya. Guru tersebut mempunyai prestasi yang luar
biasa atau melebihi yang dicapai guru SMA dan SMK lain. Pemilihan guru berprestasi
diharapkan berdampak positif bagi perkembangan pendidikan dan peningkatan mutu
dan proses hasil pembelajaran. Melalui pemilihan Guru berprestasi jenjang SMA dan
SMK, diharapkan semua pemangku kepentingan dapat meningkatkan komitmennya
dalam pembinaan dan pengembangan profesionalisme guru untuk mewujudkan
pendidikan yang bermutu.
Pedoman ini merupakan acuan bagi Pemerintah Daerah, Panitia Daerah dan
panitia Nasional dalam menyelenggarakan pemilihan guru berprestasi jenjang SMA dan
SMK tahun 2018, mulai dari tingkat Provinsi sampai dengan tingkat Nasional.
Item Type: | Monograph (Other) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Juklak dan Juknis Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan > Sekolah > Sekolah Kejuruan Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Atas |
Divisions: | Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus |
Depositing User: | Perpustakaan Kemendikbud |
Date Deposited: | 24 Apr 2020 02:10 |
Last Modified: | 24 Apr 2020 02:10 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/17988 |
Actions (login required)
View Item |