Darwangsa, Haksan (2017) Evaluasi program pendidikan. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, XI (2). pp. 171-183. ISSN 1858-3105
Text
13 Desember 2017.pdf - Published Version Download (179kB) |
Abstract
Dalam setiap kegiatan pendidikan yang dilaksanakan selalu mengacuh pada program yang telah ditetapkan, sehingga pelaksanaan setiap kegiatan akan terarah dan benar dalam mencapai tujuan yang diinginkan. Dengan kata lain bahwa program akan memberikan jaminan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan akan berjalan seperti yang direncanakan dan kegiatan yang dilakukan akan lebih tepat sasaran. Namun masalah yang paling krusial pada sistem pendidikan yaitu kurangnya evaluasi yang efektif. Sering
terjadinya perubahan dalam sistem pendidikan mungkin
terutama disebabkan karena: (1) kurangnya informasi yang
dapat diandalkan tentang hasil pendidikan, tentang praktek,
dan programnya, (2) kurangnya suatu sistem yang standar
untuk memperoleh informasi tersebut.Kesadaran akan hal
tersebut merupakan salah satu langkah kearah perbaikan,
evaluasi dapat memberikan pendekatan yang lebih banyak
lagi dalam memberikan infromasi kepada pendidikan untuk
membantu perbaikan dan pengembangan sistem
pendidikan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | evauasi program, pendidikan. |
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Program dan Anggaran Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Mutu Pendidikan |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > LPMP Kalimantan Timur |
Depositing User: | lpmpkaltim - |
Date Deposited: | 21 Oct 2019 08:15 |
Last Modified: | 21 Oct 2019 08:15 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/15654 |
Actions (login required)
View Item |