Hendriani, Yeni (2018) Sistem pencernaan. In: Sistem Pencernaan. PPPPTK IPA, pp. 6-41.
Text
Unit Pembelajaran STEM Biologi 1.pdf Download (663kB) |
Abstract
Peningkatan kualitas pembelajaran IPA merupakan upaya yang tidak dapat ditundatunda lagi sejalan dengan berbagai tantangan yang dihadapi peserta didik saat ini, yaitu tantangan abad 21. Untuk menyiapkan peserta didik memiliki keterampilan abad 21, pembelajaran yang harus dilakukan guru pun harus berorientasi pada pembelajaran abad 21, yang memiliki karakteristik atau prinsip-prinsip: 1) pendekatan pembelajaran berpusat pada peserta didik; 2) peserta dibelajarkan untuk mampu berkolaborasi; 3) materi pembelajaran dikaitkan dengan permasalahan yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari, pembelajaran harus memungkinkan peserta didik terhubung dengan kehidupan sehari-hari mereka; dan 4) dalam upaya mempersiapkan peserta didik menjadi warga negara yang bertanggung jawab, sekolah seyogyanya dapat
memfasilitasi siswa untuk terlibat dalam lingkungan osialnya.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Buku Sekolah |
Divisions: | Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > PPPPTK Ilmu Pengetahuan Alam |
Depositing User: | ARIF FIANTO |
Date Deposited: | 12 Apr 2019 04:24 |
Last Modified: | 12 Apr 2019 04:24 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/12442 |
Actions (login required)
View Item |