Baskoro, Djajeng (2014) Panduan stimulasi perkembangan sosial emosional anak usia dini melalui outdoor activities pada PAUD inklusi pedesaan : berkebun. 2014, Lembang.
|
Text
Model 2014-PAUD-Model Stimulasi Inklusif-Panduan-Berkebun-w.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Berkebun adalah salah satu aktivitas yang menyenangkan
sekaligus menyehatkan. Sayangnya beberapa orang malas berkebun karena alasan tidak punya lahan yang cukup luas. Lahan yang terbatas atau sekedar menggunakan pot atau polybag dapat dijadikan tempat berkebun yang sederhana. Ada beberapa sekolah yang sudah melakukan kegiatan ini, berkebun adalah hal yang sangat menarik yang bisa anak-anak lakukan, baik anak reguler (normal) maupun anak berkebutuhan khusus.
Dengan berkebun anak-anak dapat menemukan hal-hal yang
baru (bereksplorasi) karena hal tersebut sudah sangat jarang kita temukan di area perkotaan dan hanya dapat kita temukan di area pedesaan. Selain itu, kegiatan berkebun juga dapat menstimulasi perkembangkan motorik anak, baik mkotorik halus maupun motorik kasar, serta perkembangan sosial emosional anak.
Item Type: | Book |
---|---|
Additional Information: | Merupakan buku panduan dari Model stimulasi perkembangan sosial emosional anak usia dini melalui outdoor activities pada PAUD inklusif pedesaan |
Subjects: | Pendidikan > Sekolah > Paud dan Taman Kanak-Kanak |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat |
Depositing User: | Mrs Sofi Suwaris |
Date Deposited: | 13 Sep 2018 08:01 |
Last Modified: | 13 Sep 2018 08:01 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/7398 |
Actions (login required)
View Item |