Suhanda, Endin and Susiati, Susi and Arlina, Arlina (2016) Model penumbuhan sikap kompetitif melalui metode bercerita. PP-Paud dan Dikmas Jawa Barat, Lembang.
|
Text
Model 2016-Paud-Model Kompetitif Melalui Bercerita-full-w.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
Formula pembelajaran dalam wujud model penumbuhan sikap kompetitif melalui metode bercerita merupakan salah satu upaya menumbuhkan sikap kompetitif sejak usia dini. Formula ini merupakan hahsil ujicoba dan pengembangan yang dilakukan pada Paud Rancage Kabupaten Sumedang dan RA Ibadurrohman Kabupaten Bandung. Paket pembelajaran penumbuhan sikap kompetitif bagi anak usia dini ini dilengkapi dengan 5 panduan bercerita yang melingkupi: vokal, ekspresi, gerak, bahasa dan media serta panduan evaluasi pencapaian tingkat perkembangan anak terhadap nilai kompetitif. Melalui pembelajaran ini, anak ditumbuhkembangkan nilai-nilai karakter, yang diantaranya percaya diri, pembelajar, mandiri, inisiatif dan pantang menyerah.
Item Type: | Book |
---|---|
Additional Information: | Termasuk di dalamnya paket pembelajaran sebagai berikut: 1. Panduan olah bahasa dalam bercerita bagi pendidik paud 2. Panduan olah ekspresi dalam bercerita bagi pendidik paud 3. Panduan olah gerak dalam bercerita bagi pendidik paud 4. Panduan olah media dalam bercerita bagi pendidik paud 5. Panduan olah vokal dalam bercerita bagi pendidik paud 6. Panduan penilaian dalam bercerita bagi pendidik paud 7. RPPM & RPPH dalam bercerita bagi pendidik paud |
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan karakter, Bercerita |
Subjects: | Pendidikan > Sekolah > Paud dan Taman Kanak-Kanak |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat |
Depositing User: | Mrs Sofi Suwaris |
Date Deposited: | 20 Sep 2018 02:19 |
Last Modified: | 20 Sep 2018 02:19 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/7087 |
Actions (login required)
View Item |