Asiarto, Lutfi and et al., - (2012) Pedoman Museum Indonesia. Diretorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, Jakarta.

[img]
Preview
Text (Buku ini berisi pedoman museum Indonesia)
PEDOMAN MUSEUM INDONESIA.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (33MB) | Preview

Abstract

Buku Pedoman Museum Indonesia Cetakan Ketiga diterbitkan oleh Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Buku yang disusun tahun 2007 ini, sebelumnya telah dicetak dua kali, yaitu cetakan pertama tahun 2007 dan cetakan kedua tahun 2010. Oleh karena buku cetakan kedua tersebut telah habis didistribusikan ke museum-museum, institusi di daerah yang membidangi museum, dan perguruan tinggi, maka perlu dilakukan pencetakan ulang pada tahun 2012.
Penerbitan buku ini dimaksudkan untuk memberikan acuan dan pedoman dalam pendirian dan pengelolaan museum di Indonesia. Selain itu, buku ini juga diharapkan dapat melengkapi buku-buku tentang permuseuman yang telah ada sebelumnya, serta menjadi referensi bagi para mahasiswa jurusan museologi. Dengan adanya buku ini, permuseuman di Indonesia diharapkan menjadi lebih berkualitas dan dapat dikelola sesuai dengan standard permuseuman yang memadai.
Muatan yang tekandung di dalam buku pedoman ini masih bersifat relatif umum yang merupakan basil kompilasi dan pengembangan dari berbagai buku pedoman di bidang permuseuman sebelumnya. Oleh karena itu, terbuka peluang bagi berbagai pihak untuk menyempurnakan atau menyusun buku pedoman permuseuman lainnya dimasa yang akan datang. Pada buku cetakan ketiga ini, telah dilakukan beberapa koreksi dan penyempurnaan, namun tidak mengubah isi dan sistematika penulisannya.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Panduan/Pedoman
Pendidikan > Kebudayaan > Museum
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 27 Feb 2024 03:03
Last Modified: 27 Feb 2024 03:03
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/30041

Actions (login required)

View Item View Item
Slot Toto ladangtoto garudaslot santuy4d garuda slot