Arda, Fitra and Atmodjo, Junus Satrio and Sitawati, Anita and Assilmi, Ghilman (2023) Pedoman delineasi: satuan ruang geografis yang akan ditetapkan sebagai cagar budaya. Direktorat Pelindungan Kebudayaan, Jakarta. ISBN 978-623-194-590-7

[img]
Preview
Text
Pedoman Delineasi.pdf
Copyright All Rights Reserved

Download (5MB) | Preview

Abstract

Pelindungan ruang Cagar Budaya dimaksudkan supaya generasi yang akan datang dapat mempelajari dan mengapresiasi hasil karya generasi sebelumnya dengan tetap melestarikan nilai-nilai yang melekat seperti agama, pendidikan, ilmu pengetahuan, sejarah, dan budaya pada umumnya. Untuk itu, lokasi dan satuan ruang geografis yang bermuatan Cagar Budaya perlu selaras dengan lingkungan vi Delineasi Lokasisosial yang sesuai dengan kebijakan pemerintah tentang sistem penataan ruang.

Oleh karena itu, perlu dirumuskan norma, standar, prosedur dan kriteria Delineasi yang sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang Cagar Budaya dan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan sebagai acuan teknis dalam melaksanakan pelindungan kebudayaan yang berskala luas.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Direktorat Pelindungan Kebudayaan
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Arkeologi
Pendidikan > Kebudayaan > Cagar Budaya
Pendidikan > Kebudayaan > Candi
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan > Direktorat Pelindungan Kebudayaan
Depositing User: Partogi Maiparsaulian
Date Deposited: 23 Oct 2023 04:13
Last Modified: 04 Apr 2024 02:36
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29625

Actions (login required)

View Item View Item