Anggriani, Fitria and Royanto, Lucia (2023) Panduan pemetaan kemampuan fondasi dengan konstruk pembelajaran dan aspek perkembangan. Manual. Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan, Jakarta.
|
Text (Panduan Pemetaan Kemampuan Fondasi)
1689392629_manage_file.pdf - Published Version Copyright All Rights Reserved Download (2MB) | Preview |
Abstract
Panduan Pemetaaan Kemampuan Fondasi dengan Konstruk Pembelajaran dan Aspek Perkembangan merupakan dokumen yang berisi penjelasan mengenai nilai, pengetahuan, dan keterampilan yang tertuang di dalam enam aspek kemampuan fondasi. Enam aspek kemampuan fondasi ini perlu dipahami sebagai jembatan yang memiliki dua fungsi. Fungsi pertama: memastikan peserta didik PAUD dapat melanjutkan prosesnya untuk memiliki kemampuan fondasi; dan fungsi kedua: memastikan peserta didik di jenjang pendidikan dasar yang tidak pernah melalui PAUD, tetap mendapatkan haknya untuk dibina agar memiliki kemampuan fondasi. Enam aspek kemampuan fondasi ini bukanlah Capaian Pembelajaran ataupun Kompetensi Dasar, melainkan nilai, pengetahuan, dan keterampilan yang dapat dibangun pada setiap peserta didik melalui struktur kurikulum PAUD dan SD.
Item Type: | Monograph (Manual) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Panduan/Pedoman Pendidikan > Sekolah > Paud dan Taman Kanak-Kanak Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran |
Divisions: | Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan |
Depositing User: | Dwi Retnawati |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 03:07 |
Last Modified: | 08 Aug 2023 03:07 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/28787 |
Actions (login required)
View Item |