Kuswara, Kuswara and Nurfalah, Yuyun and Ramdani, Agus and Apipudin, Apipudin (2017) Panduan kursus pamong belajar berkompeten. Manual. PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat, Lembang.
Text
Model 2017-Kursus PB Berkompeten-Panduan.pdf Copyright All Rights Reserved Download (3MB) |
Abstract
Pada tahun 2017 Tim Pengembang PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat telah berhasil menyusun Model Kursus Pamong Belajar Kompeten Moda Daring sebagai sebuah modeling competency dan panduan penguatan kompetensinya melalui moda daring. Dua produk pengembangan ini diharapkan memberikan acuan pada setiap pemangku kepentingan (stake holders) pengembangan kompetensi pamong belajar.
Model dan panduan tersebut tentunya membutuhkan pelengkap lain yang membantu menjelaskan apa dan bagaimana kompetensi pamong belajar dikembangkan melalui pembelajaran secara daring, termasuk apa dan bagaimana kompetensi KBM, Pengkajian Program, dan Pengembangan Model yang dibutuhkan. Modul ini memberikan kemudahan kepada pamong belajar atau lembaga pembinanya untuk memberikan penguatan kompetensi pamong belajar yang dibutuhkan sesuai standar yang telah ditetapkan.
Modul ini merupakan salah satu referensi saja yang dapat digunakan oleh para pamong belajar atau instansi pembinanya yang ingin mengembangkan kompetensi pamong belajar di wilayah kerjanya. Referensi lain yang memiliki materi atau bahasan yang relevan dengan kompetensi pamong belajar yang dibutuhkan pamong belajar dianjurkan untuk dibaca.
Item Type: | Monograph (Manual) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Panduan/Pedoman Pendidikan > Pendidikan Nonformal dan Informal > Kursus dan Pelatihan |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat |
Depositing User: | Mrs Sofi Suwaris |
Date Deposited: | 22 Feb 2023 02:01 |
Last Modified: | 22 Feb 2023 02:01 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/26040 |
Actions (login required)
View Item |