Riana, Riana and Sudaryuni, Dian and Rahmat, Ujang (2018) Panduan penerapan pembelajaran cerita anak berwawasan education for sustainable Development (ESD): tema peduli lingkungan. Manual. PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat, Lembang.

[img] Text
Model 2018-Model Aku Bisa Cerita-Panduan lingkungan.PDF - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (9MB)

Abstract

Anak-anak usia dini identik dengan kegiatan bermain dalam setiap aktifitasnya sehari-hari. Pola belajar pada anak usia dini dibangun berdasarkan pertumbuhan dan perkembangan anak secara tepat, yang pelaksanaannya dikemas sesuai dengan dunia anak, yaitu bermain.
Salah satu kegiatan dalam pembelajaran PAUD yang menyenangkan adalah dengan bercerita. Sebagaimana aktifitas bermain dan bernyanyi, bercerita juga sangat disenangi anak-anak. Dalam setiap aktifitas bercerita atau mendongeng di kelas-kelas PAUD, hampir tidak ada anak yang tidak memperhatikan. Terlebih lagi jika sang guru mampu membawakan cerita itu dengan sempurna. Tentu perhatian anak-anak akan terfokus kepadanya dalam jangka waktu yang cukup lama.
Panduan ini disusun dengan maksud agar menjadi salah satu bahan pengayaan keterampilan mendidikan anak, bagi para pendidik anak usia dini dalma kegiatan kepengasuhan yang mereka lakukan yang disertai dengan contoh-contoh ceritanya.

Item Type: Monograph (Manual)
Additional Information: Merupakan bagian dari Model Aku Bisa Cerita : Formulasi Pembelajaran Cerita bagi Anak Pra SD Berwawasan Education for Sustainable Development (ESD)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Panduan/Pedoman
Pendidikan > Sekolah > Paud dan Taman Kanak-Kanak
Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat
Depositing User: Mrs Sofi Suwaris
Date Deposited: 10 Aug 2022 06:44
Last Modified: 10 Aug 2022 06:44
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/25607

Actions (login required)

View Item View Item