Sofyan, Agus and Hardiyanto, Edy and Kusmayadi, Yedi (2018) Model pelibatan keluarga pada penyelenggaraan pendidikan anak usia dini (PAUD). [Teaching Resource]

[img] Text
Model 2018-Model Pelibatan PAUD-full.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (31MB)

Abstract

Orang tua adalah pendidik pertama, utama dan terpenting, namun juga yang paling tak tersiapkan. Pasalnya mereka harus mencari sendiri informasi dan pengetahuan tentang bagaimana menumbuhkan dan mendukung pendidikan anak-anak mereka dalam kondisi positif.
Makna pelibatan pada tri pusat pendidikan adalah upaya kerja sama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat yang berlandaskan pada azas gotong royong, kesamaan kedudukan, saling percaya, saling menghormati, dan kesediaan untuk berkorban dalam membangun ekosistem pendidikan yang menumbuhkan karakter dan budayap restasi peserta didik.
Tujuan pelibatan yaitu untuk menjalin kerja sama dan keselarasan program pendidikan di satuan PAUD, keluarga, dan masyarakat sebagai Tri pusat pendidikan dalam membangun ekosistem pendidikan yang kondusif untuk menumbuh kembangkan karakter dan budaya berprestasi peserta didik.

Item Type: Teaching Resource
Uncontrolled Keywords: Pelibatan keluarga
Subjects: Pendidikan > Orang Tua > Pendidikan Keluarga
Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran
Pendidikan > Sekolah > Paud dan Taman Kanak-Kanak
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat
Depositing User: Mrs Sofi Suwaris
Date Deposited: 24 May 2022 04:59
Last Modified: 24 May 2022 04:59
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/25532

Actions (login required)

View Item View Item