Wahyuono, Vinsensius Ngesti (2020) Laporan kegiatan Pameran Hari Merah Putih di Sangasanga tahun 2020. Documentation. BPCB Kalimantan Timur, Samarinda.

[img] Text
2020_Pameran Hari Merah Merah Putih di Sangasanga.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (1MB)

Abstract

pelestarian Cagar Budaya di Kalimantan, BPCB Kalimantan Timur melakukan kegiatan publikasi dan sosialiasi kepada masyarakat umum. Penyebaran informasi dapat dilakukan melalui Pameran Cagar Budaya, baik yang dilaksanakan secara internal maupun sebagai partisipan dalam pameran yang diselenggarakan instansi lain. Salah satu bentuk kegiatan pameran yang akan dilaksanakan yaitu di Sangasanga, Kab. Kutai Kartanegara. Dalam rangka mengumpulkan data kajian dan penyebaran informasi, BPCB Kalimantan Timur telah melakukan berbagai kegiatan, termasuk menempatkan juru pelihara di Situs Gunung Selendang. Pada tahun 2017 s.d. 2018, dibangun Pusat Informasi sebagai Museum Situs sekaligus wadah penyampaian informasi kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat Sangasanga agar lebih mengenal potensi budaya
yang ada di wilayahnya. Sehubungan dengan hal tersebut di atas, dalam rangka memeriahkan Peringatan Peristiwa Merah Putih sekaligus mengenalkan keberadaan Situs Gunung Selendang kepada masyarakat, maka BPCB Kaltim merencanakan untuk membuat kegiatan pameran sekaligus perlombaan untuk siswa SD, SMP, dan SMA /sederajat.

Item Type: Monograph (Documentation)
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Permainan Tradisional
Pendidikan > Kebudayaan > Arkeologi
Pendidikan > Kebudayaan > Cagar Budaya
Pendidikan > Kebudayaan > Kearifan lokal
Pendidikan > Kebudayaan > Warisan budaya
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan > Sekretariat Direktorat Jenderal Kebudayaan > BPCB Kalimantan Timur
Depositing User: bpcb kaltim
Date Deposited: 17 May 2022 22:55
Last Modified: 17 May 2022 22:55
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/24837

Actions (login required)

View Item View Item