Herlianthy, Sri Lilis and Wahyuningsih, Sri and Riana, Riana and Arlina, Arlina (2017) Menjaga telur: seri prakeaksaraan berwawasan pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan (education for sustainable development/ESD). Seri Prakeaksaraan Cinta Lingkungan . PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat, Lembang.
Text
MENJAGA TELOR-w.pdf Copyright All Rights Reserved Download (2MB) |
Abstract
Hadirnya model prakeaksaraan berwawasan pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan adalah upaya memberikan nuansa lain dalam pelaksanaan kegiatan bermain anak dengan menggunakan berbagai metode dan media yang sesuai dengan tahapan perkembangan anak dan kondisi lingkungan pembelajaran anak di lembaga pAUD. Upaya-upaya tersebut antara lain adalah dengan mengenalkan pada anak usida dini tentang cerdas sosial, cerdas lingkungan dan cerdas finansial. Menyertai keberadaan model tersebut telah disusun buku cerita pendukung untuk menanamkan kesadaran ketiga aspek kecerdasan bagi anak. Buku-buku cerita dimaksud adalah sebagai berikut :
Buku sertia Seri Prakeaksaraan Cerdas Sosial :
1. Indahnya Kebersamaan
2. Indahnya Berbagi
3. Janji pada Bunda
Buku cerita Seri Prakeaksaraan Cinta Lingkungan :
1. Kelinciku
2. Petualangan Bebek
3. Menjaga Telur
Buku Cerita Seri Prakeaksaraan Cerdas Ekonomi:
1. Hemat listrik
2. Donat sehat
3. Menabung asyik
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prakeaksaraan, ESD |
Subjects: | Pendidikan > Sekolah > Paud dan Taman Kanak-Kanak Pendidikan > Sekolah > Pendidikan Karakter Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Literasi Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Cerita Anak PAUD |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat |
Depositing User: | Mrs Sofi Suwaris |
Date Deposited: | 10 Feb 2022 07:26 |
Last Modified: | 10 Feb 2022 07:26 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/24815 |
Actions (login required)
View Item |