Istiawan, Budi and Triharyantoro, Edi and Hindarto, Imam and Ma'rifat, Tisna Arif (2020) Laporan Kegiatan: Ekskavasi penyelamatan situs Candi Negeri Baru, di Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat tahap ii. Technical Report. Balai Pelestarian Cagar Budaya Kalimantan Timur, Samarinda.

[img] Text
2020_Ekskavasi Penyelamatan Situs Candi Negeri Baru, Kab. Ketapang.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (25MB)

Abstract

Kegiatan ekskavasi penyelamatan yang dilaksanakan di Situs Candi Negeri Baru merupakan tahapan kegiatan lanjutan dari ekskavasi sebelumnya yang telah dilaksanakan pada bulan November tahun 2019.
Adapun pada tahun 2020 rencana kegiatan yang akan kami lanjutkan adalah pembukaan areal di sebelah utara, barat, dan timur kotak ekskavasi penyelamatan tahun 2019. Tujuan utama pembukaan tersebut adalah untuk menampakkan keseluruhan bentuk Candi III serta untuk mengetahui apakah ada temuan penyerta lainnya untuk memperkaya interpretasi dalam mengungkap arsitektur candi, teknologi pembuatan, sejarah dan makna simbolik lainnya serta untuk merencanakan bagaimana bentuk pelestarian yang ideal dalam menangani temuan Candi III

Item Type: Monograph (Technical Report)
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Arkeologi
Pendidikan > Kebudayaan > Cagar Budaya
Pendidikan > Kebudayaan > Warisan budaya
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan > Sekretariat Direktorat Jenderal Kebudayaan > BPCB Kalimantan Timur
Depositing User: bpcb kaltim
Date Deposited: 09 Feb 2022 05:11
Last Modified: 09 Feb 2022 05:11
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/24765

Actions (login required)

View Item View Item