Wahyuono, Vinsensius Ngesti (2020) Laporan kegiatan: sosialisasi dan publikasi cagar budaya bioskop keliling tahun 2020. Technical Report. Balai Pelestarian Cagar Budaya Kalimantan Timur, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Samarinda.

[img] Text
2020_Sosialisasi dan Publikasi Cagar Budaya Bioskop Keliling di Kab. Berau.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (1MB)

Abstract

Salah satu program kerja yang mendukung pelestarian Cagar Budaya di Kalimantan adalah BPCB Kalimantan Timur melakukan kegiatan publikasi dan sosialisasi kepada masyarakat umum melalui pemutaran film bertemakan budaya Kalimantan dan film
nasional karya anak bangsa. Hal ini sesuai dengan amanat Presiden Republik Indonesia mengenai program nonton bareng film bioskop di 5.000 kecamatan, sebagai penjabaran dari Nawa Cita butir ke-8 tentang pembentukan karakter bangsa, nilai patriotisme dan cinta tanah air, semangat bela negara, dan budi pekerti. Sosialisasi dan publikasi dalam bentuk pemutaran film dilakukan selain untuk mengoptimalkan fungsi bioskop keliling, juga merupakan salah satu media yang mudah diingat serta memberikan pemahaman yang efektif masyarakat pada umumnya. Berdasarkan hal tersebut, BPCB Kalimantan Timur bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Berau melaksanakan kegiatan “Sosialisasi dan Publikasi Cagar Budaya Bioskop Keliling”. Kegiatan ini dilakukan di Kabupaten Berau dengan sasaran siswa sekolah menengah atas (SMA), serta masyarakat umum.

Item Type: Monograph (Technical Report)
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Cagar Budaya
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan > Sekretariat Direktorat Jenderal Kebudayaan > BPCB Kalimantan Timur
Depositing User: bpcb kaltim
Date Deposited: 09 Feb 2022 07:24
Last Modified: 09 Feb 2022 07:25
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/24754

Actions (login required)

View Item View Item