Susiati, Susi and Rachmiati, Mia and Mulyana, Asep and Haryono, Haryono and Ramdani, Agus (2020) Bermain aksara di rumah. seri cerita model pengenalan keaksaraan pada anak usia 5-6 tahun melalui pemanfaatan loose parts saat belajar dari rumah . PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat, Lembang.

[img] Text
Model 2020-Model Pengenalan Keaksaraan AUD5-6-Buku Cerita Bermain.pdf
Copyright All Rights Reserved

Download (2MB)

Abstract

“Model Pengenalan Keaksaraan Pada Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Pemanfaatan Loose Parts Saat Belajar dari Rumah” merupakan salah satu upaya memenuhi hak anak untuk bermain dan mendapatkan pendidikan dalam kondisi apapun termasuk dalam kondisi wabah Covid-19. Upaya-upaya tersebut antara lain memberikan nuansa dalam kegiatan bermain mengenalkan keaksaraan awal sebagai dasar kemampuan anak usia dini yang harus dimiliki dengan cara mudah dan menyenangkan sesuai tahapan perkembangan dan kondisi lingkungan pembelajaran saat belajar dari rumah. Menyertai keberadaan model tersebut telah disusun buku cerita pendukung untuk memberikan inspirasi kepada guru dan orang tua dalam mengenalkan keaksaraan awal pada anak sejak dini melalui pemanfaatan loose parts yang ada di sekitar lingkungan rumah. Buku-buku cerita dimaksud adalah sebagai berikut:
1. Bermain Aksara di Rumah
2. Asyiknya Bermain Angka

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Loose parts
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Belajar di rumah
Pendidikan > Sekolah > Paud dan Taman Kanak-Kanak
Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran
Pendidikan > Pendidikan Nonformal dan Informal > Keaksaraan
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat
Depositing User: Mrs Sofi Suwaris
Date Deposited: 02 Feb 2022 06:51
Last Modified: 02 Feb 2022 06:51
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/23798

Actions (login required)

View Item View Item