Susiati, Susi and Rachmiati, Mia and Mulyana, Asep and Haryono, Haryono and Ramdani, Agus (2020) Model pengenalan keaksaraan pada anak usia 5-6 tahun melalui pemanfaatan loose parts saat belajar dari rumah. [Teaching Resource]
Text
Model 2020-Model Pengenalan Keaksaraan AUD5-6.pdf Copyright All Rights Reserved Download (1MB) |
Abstract
Model ini merupakan salah satu upaya memenuhi hak anak untuk bermain dan mendapatkan pendidikan dalam kondisi apapun termasuk dalam kondisi wabah Covid-19. Upaya-upaya tersebut antara lain memberikan nuansa dalam kegiatan bermain mengenalkan keaksaraan awal sebagai dasar kemampuan anak usia dini yang harus dimiliki dengan cara mudah dan menyenangkan sesuai tahapan perkembangan dan kondisi lingkungan pembelajaran saat belajar dari rumah.
Model ini melingkupi paket pembelajaran yang menggunakan moda
daring dan luring. Paket tersebut diantaranya model pembelajaran, panduan guru, panduan orang tua, buku cerita dan buku cerita elektronik (video) yang memuat langkah-langkah pengenalan keaksaraan dengan menggunakan media Loose Parts saat belajar dari rumah.
Item Type: | Teaching Resource |
---|---|
Additional Information: | Terdiri dari bahan pendukung sebagai berikut: 1. Panduan Peran Guru Saat Belajar dari Rumah 2. Panduan Peran Orang Tua Saat Belajar dari Rumah 3. Asyiknya Bermain Angka 4. Bermain Aksara di Rumah |
Uncontrolled Keywords: | Loose parts |
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Belajar di rumah Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran Pendidikan > Sekolah > Paud dan Taman Kanak-Kanak Pendidikan > Pendidikan Nonformal dan Informal > Keaksaraan |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat |
Depositing User: | Mrs Sofi Suwaris |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 03:19 |
Last Modified: | 08 Feb 2022 03:19 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/23794 |
Actions (login required)
View Item |