Riana, Riana and Sukmawati, Erni and Nurfalah, Yuyun and Saefudin, Asep (2020) Model penguatan pendidikan karakter gotong royong dan kemandirian dari rumah berbasis pembelajaran jarak jauh bagi anak usia 5-6 tahun. [Teaching Resource]
Text
Model 2020-Model Pengenalan Keaksaraan AUD5-6.pdf - Published Version Copyright All Rights Reserved Download (1MB) |
Abstract
Hadirnya “Model Pengenalan Keaksaraan Pada Anak Usia 5-6 Tahun
Melalui Pemanfaatan Loose Parts Saat Belajar dari Rumah” merupakan salah satu upaya memenuhi hak anak untuk bermain dan mendapatkan pendidikan dalam kondisi apapun termasuk dalam kondisi wabah Covid-19.
Model pengenalan keaksaraan pada anak usia 5-6 tahun melalui pemanfaatan loose parts saat belajar dari rumah adalah model yang dikembangkan untuk memformulasikan strategi pendampingan guru dan orang tua saat melaksanakan kegiatan belajar dari rumah, Strategi tersebut antara lain dengan cara pembagian peran antara guru dan orang tua dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi dengan menggunakan moda daring dan luring sehingga terjalin secara bersinergi.
Item Type: | Teaching Resource |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Belajar di rumah Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran Pendidikan > Sekolah > Paud dan Taman Kanak-Kanak Pendidikan > Sekolah > Pendidikan Karakter |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat |
Depositing User: | Mrs Sofi Suwaris |
Date Deposited: | 04 Feb 2022 04:14 |
Last Modified: | 04 Feb 2022 04:14 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/23769 |
Actions (login required)
View Item |