Hasbi, Muhammad and Nugraha, Ali and Mumpuni, Natalia Dewi and Warsito, Ikhsan Hendra and Sylvia, Novi (2020) Konsep pembelajaran coding serta peran PTK, orang tua, mitra dan komunitas dalam penerapan pembelajaran coding di satuan PAUD: modul 1. [Teaching Resource]
Text
Modul1_Coding.pdf Copyright All Rights Reserved Download (3MB) |
Abstract
Modul ini merupakan bahan ajar untuk kegiatan bimbingan teknis bagi para pendidik dan pengelola satuan/lembaga PAUD dalam
penerapan pembelajaran coding. Kegiatan ini dipersiapkan Pemerintah dalam upaya meningkatkan kompetensi literasi dasar peserta didik PAUD sebagai bagian dari upaya mewujudkan profil pelajar Pancasila yang berkualitas. Dalam implementasinya, konsep pembelajaran coding dilakukan dengan cara terintegrasi dengan kurikulum dan pembelajaran yang dilaksanakan di setiap satuan/lembaga PAUD yang tersebar di seluruh Indonesia. Modul ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Modul ini
akan senantiasa diperbaiki, diperbarui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman.
Item Type: | Teaching Resource |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Orang Tua Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran > Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan > Sekolah > Paud dan Taman Kanak-Kanak |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Dwi Retnawati |
Date Deposited: | 18 Jun 2021 03:27 |
Last Modified: | 18 Jun 2021 03:27 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/22505 |
Actions (login required)
View Item |