Hasbi, Muhammad and Wardhani, RR. Lestari K. and Widyastuti, Esti (2020) Penilaian perkembangan anak selama belajar dari rumah. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia DIni, Pendidikan Dasar dan Menengah, Jakarta.
Text
Penilaian Perkembangan Anak Selama Belajar Dari Rumah (2).pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
Abstract
Pelaksanaan PJJ tidak selalu berjalan mulus, khusus dalam pendidikan anak usia dini masih banyak keluhan dari guru mengenai kesulitan dalam mengoperasikan computer, mengakses jaringan internet, internet tidak stabil, kesulitan mengkomunikasikan pesan ke orangtua, keulitan menyusun perencanaan pembelajaran yang sederhana dan sesuai untuk diterapkan anak di rumah melalui orangtua, dan juga kesulitan guru dalam melakukan penilaian terhadap hasil belajar anak di rumah. Di sisi lain, keluhan juga datang dari orangtua, yaitu kesulitan mendampingi anak belajar karena belum paham caranya, tidak biasa menggunakan teknologi digital untuk pembelajaran anak, tidak memahami maksud pesan yang disampaikan guru, dll. Berdasarkan berbagai masukan mengenai yang dialami guru dan orangtua, maka Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini melaksanakan fasilitasi bekerja dari rumah melalui pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis Daring bagi Guru, Mitra, dan Penilik PAUD. Salah satu materi yang disajikan dalam pelatihan DARING tersebut adalah Penilaian Perkembangan Anak Selama Anak Belajar Dari rumah. Buku Saku ini merupakan pegangan pendidik dalam mempelajari Penilaian Perkembangan Anak melalui panduan beberapa pertanyaan.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Orang Tua Pendidikan > Sekolah > Paud dan Taman Kanak-Kanak Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Dwi Retnawati |
Date Deposited: | 13 Jul 2020 03:14 |
Last Modified: | 13 Jul 2020 03:14 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/18175 |
Actions (login required)
View Item |