Immanuel, Aria Saloka and Martani, Wisjnu (2018) Pelatihan "teman membaca anak" untuk meningkatkan keterampilan stimulasi literasi pada guru TK. Working Paper. Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.
Text
dokumen_makalah_1540351574.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tulisan ini berisi penelitian yang bertujuan untuk mengembangkan pelatihan Teman Membaca Anak yang digunakan untuk meningkatkan keterampilan stimulasi literasi guru TK dengan teknik membaca dialogis dan print referencing. Kemampuan literasi anak di Indonesia perlu memperoleh perhatian dari pemerintah, institusi pendidikan, dan lingkungan keluarga. Berbagai riset menjelaskan bahwa kemampuan literasi berkembang seiring interaksi anak dengan lingkungannya. Hasil studi pendahuluan menjelaskan bahwa stimulasi literasi oleh guru di sekolah belum berjalan secara optimal. Oleh karena itu, perlu diciptakan lingkungan yang stimulatif untuk mencegah terjadinya permasalahan literasi anak di kemudian hari.
Item Type: | Monograph (Working Paper) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Sekolah > Literasi Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan > Sekolah > Paud dan Taman Kanak-Kanak |
Divisions: | Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa |
Depositing User: | Miss novita nurul |
Date Deposited: | 12 Feb 2019 11:10 |
Last Modified: | 12 Feb 2019 11:10 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/10400 |
Actions (login required)
View Item |