Badan Penelitian dan Pengembangan, Badan Penelitian dan Pengembangan (1984) Kurikulum 1984 (TK,SD,SMTP,SMTA): pedoman proses belajar mengajar mata pelajaran sejarah perjuangan bangsa. [Teaching Resource]
Text
Kurikulum 1984 Pedoman Proses Belajar Mengajar Mata Pelajaran Pendidikan Sejarah Perjuangan Bangsa 1984.pdf - Published Version Copyright All Rights Reserved Download (2MB) |
Abstract
Pendidikan Sejarah Perjuangan Bangsa bertujuan mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air, meningkatkan Pendidikan pancasila, serta meneruskan dan mengembangkan jiwa,s emangat, dan nila-nilai 1945 kepada generasi muda, dengan memberikan penekanan pada ranah sikap dan nilai yang mendorong semangat, merangsang ilham, dan menyeimbangkan kepribadian. Dalam rangka mencapai tujuan seperti yang dimaksudkan, maka kedudukan Pendidikan Sejarah Perjuangan Bangsa ditetapkan sebagai satu mata pelajaran yang berdiri sendiri yang merupakan bagian terpadu dari program pendidikan Pancasila dan program inti. Materi Pendidikan Sejarah Perjuangan Bangsa ditetapkan berdasarkan pendekatan episode dalam konteks kurun waktu mulai dari Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 sampai dengan era pengisian kemerdekaan. Pemilihan episode dimulai dari peristiwa setempat yang berkaitan dengan perjuangan bangsa Indonesia dan disajikan dalam suatu kebulatan melalui pendekatan berbagai matra (dimensi).
Item Type: | Teaching Resource |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Sekolah Pendidikan > Sekolah > Kurikulum Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran |
Divisions: | Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan > Pusat Kurikulum dan Perbukuan |
Depositing User: | Pusat Perbukuan BSKAP |
Date Deposited: | 10 Jun 2019 15:12 |
Last Modified: | 22 Oct 2020 07:07 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/9172 |
Actions (login required)
View Item |