Musa, Safuri (2015) Strategi implementasi pembelajaran kontekstual dalam pendidikan keaksaraan. Damar Jayagiri, 2015. pp. 81-84. ISSN 20871260

[img] Text
Damar 2015-81-84.pdf

Download (2MB)

Abstract

Warga belajar pendidikan keaksaraan pada umumnya adalah orang dewasa yang belum memiliki kecakapan yang memadai dalam hal baca, tulis, hitung dan pengetahuan dasar. Tetapi bukan berarti dengan tidak memiliki kecakapan baca, tulis, hitung dan pengetahuan dasar mereka tidak memiliki kecakapan hidup. Karena tidak jarang di antara mereka yang menyandang tuna aksara adalah orang yang sukses dalam penguasaan ekonomi, sosial-politik, keagamaan, budaya dan mata pencaharian. Bahkan banyak pula orang-orang sukses yang justru dilahirkan dan dididik oleh orangtua mereka penyandang tuna aksara. Dengan pernyataan lain orang yang tuna aksara tidak selalu dianalogikan sebagai orang yang bodoh, miskin dan terbengkalang. Kajian tulisan ini menganalisis tentang strategi implementasi pembelajaran kontekstual dengan mengaitakan antara materi baca, tulis, hitung dan pengetahuan dasar yang diberlajarkan dengan pengalaman warga belajar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: pembelajaran kontekstual
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Nonformal dan Informal > Keaksaraan
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat
Depositing User: Mrs Sofi Suwaris
Date Deposited: 20 Dec 2018 08:43
Last Modified: 20 Dec 2018 08:43
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/9011

Actions (login required)

View Item View Item
garudaslot mariatogel slot gacor 4d santuy4d garuda slot