Lubis, Dharmayati Utoyo (2012) Modul 4 pendidikan praperkawinan dalam keluarga. Pusat Pengembangan Pendidikan Nonformal dan Informal Regional I Bandung, Bandung.
Text
Model Program 2012-Model Pendidikan Keluarga Responsif-Modul 4 Pendidikan Praperkawinan.pdf Download (2MB) |
Abstract
Pendidikan yang pertama dan utama diperoleh anak adalah keluarga. Keluarga merupakan lingkungan yang paling bertanggungjawab dalam mendidik anak-anaknya. Peran orangtua sangat besar dalam membantu anak-anaknya tumbuh dan berkembang secara optimal. Oleh sebab itu, penting adanya pendidikan yang memberi bekal bagi para calon pengantin yang pada gilirannya akan menjadi orangtua bagi anakanaknya. Pendidikan tersebut diberikan bagi remaja usia pra perkawinan agar memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang hukum perkawinan, kesehatan, keorangtuaan, dan lain-lain, dengan harapan mereka siap menjelang pernikahan. Salah satu upaya dalam mewujudkan hal tersebut, PP PNFI Regional I Bandung pada tahun 2012 melaksanakan pengembangan model pendidikan keluarga responsive anak usia dini bagi remaja usia pra perkawinan. Model tersebut bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan bagi orang dewasa dan pasangan yang akan menikah.
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Prankikah |
Subjects: | Pendidikan > Orang Tua > Pendidikan Keluarga Pendidikan > Pendidikan Nonformal dan Informal |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat |
Depositing User: | Mrs Sofi Suwaris |
Date Deposited: | 08 Nov 2018 06:27 |
Last Modified: | 08 Nov 2018 06:27 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/8667 |
Actions (login required)
View Item |